Makin BEDAS, Ini Visi dan Misi Paslon Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pilkada Bandung 2024

JABAR EKSPRES – Intip visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di bawah ini.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Bandung telah mengumumkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb mendapatkan nomor urut 2 dalam pengundian yang berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Bandung pada hari Senin (23/9/2024).

Dadang Supriatna dan Ali Syakieb yang didukung oleh PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PDIP, serta partai non-parlemen, percaya bahwa nomor urut 2 memiliki makna yang mendalam dan membawa berkah.

Dadang Supriatna atau yang akrab dipanggil Kang DS memilih Ali Syakieb sebagai pasangan calon wakil bupati Bandung karena dia mewakili generasi muda yang memiliki prestasi, baik sebagai artis dan aktivis, serta ia juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif yang mendekatkannya dengan masyarakat.

Ali Syakieb menjelaskan alasannya beralih dari dunia entertainment yang telah dijalani selama 17 tahun ke dunia politik. Ia ingin memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Ali Syakieb Buka Suara Alasan Nyalon Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Pasangan calon tersebut terus menggaungkan tagline BEDAS, yang mencerminkan visi mereka untuk mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas yang berarti Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, Sejahtera, seperti yang tertulis dalam bio Instagram @dadangsupriatna.

Sementara itu, jika dilihat dalam bahasa Sunda, kata “Bedas” memiliki makna kuat atau tangguh.

Visi dan Misi Paslon Dadang Supriatna dan Ali Syakieb

Dikutip dari laman Instagram @kpukabbandung, berikut adalah visi dan misi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb.

Visi

“Terwujudnya Kabupaten Bandung Lebih Bedas, Maju dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”

Misi

  • Meningkatkan kualitas sumber daya manusia berakhlak dan berkarakter dengan didukung keberpihakan penguatan kesetaraan gender melalui pemberdayaan perempuan dan mendorong perlindungan bagi anak
  • Meningkatkan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan serta mendorong ketahanan pangan melalui produksi pangan lokal yang berkelanjutan
  • Mengoptimalkan tata kelola pemerintahan yang baik guna mewujudkan pelayanan publik yang partisipatif, transparan, dan akuntabel
  • Meningkatkan kualitas infrastruktur yang terintegrasi dan berwawasan lingkungan
  • Menjaga stabilitas, ketenteraman, dan ketertiban umum

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan