HJKB ke-214, Momentum Bandung jadi Kota Metropolitan

JABAR EKSPRES – Kota berkelanjutan dan metropolitan menjadi tema besar pada Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214. Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, A Koswara Hanafi seusai upacara peringatan di Balai Kota Bandung, Rabu (25/9).

Menurutnya, catatan terpenting untuk menyongsong Bandung sebagai Kota Metropolitan, yakni persiapan dari program pemerintah itu sendiri. Juga keberlanjutan, dia menegaskan, lantas hal tersebut jangan sampai terputus.

Dia menambahkan, supaya visi dan misi tersebut perihal Bandung kota metropolitan dan keberlanjutan, dapat bersinergis dengan rencana pembangunan yang sudah disusun pemerintah kota.

BACA JUGA: Ini Link Download Naruto: Ultimate Ninja Storm Versi Asli Tanpa Mod APK

“Bandung menjadi kota metropolitan layak huni dan berkelanjutan. Itu memerlukan kesiapan yang cukup banyak dan keberlanjutan tidak terputus,” ungkap Koswara kepada wartawan, Rabu (25/9).

Keberlanjutan, kata Koswara, artinya semua layanan perkotaan itu bisa dan mampu melayani pertumbuhan penduduk. Kemudian daya dukung lingkungan bisa memenuhi kebutuhan seluruh penduduk.

Dalam peringatan HJKB ke-214 yang memiliki tema ‘Semangat Kolaborasi Wujudkan Kota Bandung Maju Keberlanjutan’, dirinya mengingatkan bahwa pelayanan terhadap masyarakat adalah hal paling penting.

BACA JUGA: Hanya Sekali, Ini Tempat yang Bisa Dipakai Kampanye Akbar di Kota Bandung

Selain itu, menurutnya, masyarakat mesti turut bersiap dengan tema besar tersebut. “Masyarakat harus bersiap untuk menyongsong Kota Bandung untuk menjadi sebuah kota yang metropolitan. Dengan budaya yang lebih tertib dan disiplin,” jelas Koswara.

“(Masyarakat) harus memahami soal sistem perkotaan ini bahwa layanan harus terintegrasi. Buang sampah tidak sembarangan dan lainnya. Itu sistem perkotaan,” pungkasnya. (Zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan