Gelar Deklarasi Kampanye Damai, Begini Kata KPU Jabar

JABAR EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) resmi menggelar Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 di Laswi Heritage Jalan Sukabumi No. 20, Bandung, Selasa (24/09)

Acara yang mengambil tema “Inisiasi Budaya Demokrasi” ini merupakan sebuah langkah simbolisasi dalam rangka mendukung Pemilu Damai di Pilkada Serentak 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar Hedi Ardia menyebut deklarasi ini dilakukan guna mewujudkan tercipyanya penyelenggara pemilu damai, tertib, dan sukses.

BACA JUGA: Resmi Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Ini Denah dan Cara Refund Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung

“Acara ini akan menjadi ajang silaturahmi sekaligus kampanye positif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024. Suasana akan dibuat meriah namun tetap formal, dengan nuansa kebersamaan dan kolaborasi,” ujarnya saat ditemui di lokasi

Sebelumnya, KPU Jabar telah menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jabar 2024.

Empat pasangan itu yakni, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.
Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan diusung gabungan parpol yang terdiri dari Golkar, Demokrat.

BACA JUGA: Ini Jadwal Pencairan Bansos BPNT Tahap 5, Begini Cara Cek Penerimanya

Sedangkan pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie diusung PKS, PPP, dan Partai NasDem. Kemudian Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina diusung oleh PKB dan Pasangan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja diusung oleh PDI Perjuangan.

Hedi menuturkan, tahapan kampanye dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024 adalah langkah krusial dalam Pemilu. Oleh karena itu, dengan adanya hal ini, semua paslon Gubernur Jabar dapat berkomitmen dalam menciptakan suasana pemilu yang damai dan kondusif

“Aktivitas ini berpotensi menimbulkan gesekan antar pendukung, sehingga diperlukan sebuah bentuk kegiatan deklarasi kampanye damai bersama antara Calon Peserta Pemilu, KPU dan stakeholder lainnya, sebagai komitmen bersama agar tercipta suasana Pemilu yang damai, aman, dan tenteram,” tutupnya.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan