Gelar Sidang Senat Terbuka, Unjani Kukuhkan 6.900 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

JABAR EKSPRES – Sedikitnya 6.900 mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Kota Cimahi resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakan dalam siding senat terbuka yang digelar di Gedung Auditorium dan dipimpin langsung oleh Ketua Senat, Rektor Unjani , Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.

Dari 6.900 mahasiswa itu, 806 di antaranya mahasiswa Fakultas Teknik, 459 mahasiswa Fakultas Sains dan Informatika. Selanjutnya sebanyak 707 mahasiswa Fakultas Farmasi, 366 mahasiswa Fakultas Kedokteran serta 819 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kemudian sebanyak 1.031 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 310 mahasiswa Fakultas Psikologi, 712 mahasiswa Fakultas Teknologi Manufaktur, 184 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi dan 1.511 mahasiswa Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Agus Subagyo mengatakan, selain di gedung Auditorium, siding senat terbuka juga diikuti oleh para mahasiswa baru di Gedung Serba Guna, Aula FISIP, dan Aula Fakultas Farmasi.

”Jadi kegitan dilakukan secara bersamaan dibeberapa gedung yang ada di Unjani,” ungkap Agus, melalui siaran tertulisnya, Senin (23/9).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Senat, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana melakukan penyematan jas almamater, pemberian kartu mahasiswa dan kartu akses kepada 10 perwakilan mahasiswa baru.

”Kemudian para pesrta melakukan pengucapan janji mahasiswa baru,” ucapnya.

Hikamanto berharap, setelah menempuh pendidikan di Unjani, para mahasiswa baru itu  dapat mengukir prestasi, baik prestasi akademis maupun non akademis.

Menurut Hikmanto, pencapaian prestasi dapat dilakukan para mahasiswa dengan mengikuti kompetisi nasional maupun internasional selama berkuliah di Unjani.

”Jika ada mahasiswa yang mendapatkan perlakuan tidak senonoh wajib melapor karena kampus ini tidak mentolerir kasus perundungan dan kekerasan seksual,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Letjen TNI (Purn) Dr. Tatang Sulaiman menambahkan,  mahasiswa baru harus memiliki karakter yang disiplin, loyal, dan santun serta memiliki tugas untuk belajar dengan sungguh-sungguh, tekun, rajin dan penuh semangat.

”Kami berharap mahasiswa baru dapat menyelesaikan masa perkuliahannya kurang dari 4 tahun,”  tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan