15 Peserta Lolos Tahapan Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar

JABAR EKSPRES  – Sebanyak 15 peserta dinyatakan lolos Tahapan Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2024-2028.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar Ahmad Alamsyah Saragih mengatakan, 15 peserta yang lolos tersebut sudah melalui tahapan seleksi, mulai dari tes potensi, psikotes, dinamika kelompok, pembuatan makalah, sampai wawancara.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta dan dimohon untuk dapat mempersiapkan diri dalam uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat,” ucap Alamsyah di Kota Bandung, Senin (16/9/2024).

Menurut Alamsyah, 15 peserta yang lolos diambil berdasarkan ranking terbaik dalam berbagai tahapan tes sebelumnya. Penyampaian 15 peserta yang lolos juga telah dilaporkan kepada Penjabat (Pj.) Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Alamsyah menambahkan, Pj. Gubernur Jabar menyambut baik pelaporan dan akan meneruskan laporan tersebut kepada DPRD Provinsi Jabar untuk dilaksanakan tahap uji kepatutan dan kelayakan yang jadwalnya akan disampaikan kemudian.

“Uji kepatutan dan kelayakan oleh DPRD nanti akan dibarengi juga oleh masukan dan saran masyarakat untuk kemudian dari 15 peserta yang mengikuti uji tersebut, akan terpilih sebanyak lima orang Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat yang akan diserahkan hasil uji kepatutan dan kelayakannya kepada Penjabat Gubernur untuk selanjutnya dapat ditetapkan, dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan