Jelang Persib VS PSIS Semarang, Polisi Siapkan 1400 Personel, Minta Bobotoh Tak Berikan Akses Tiket ke Suporter Tamu

JABAR EKSPRES – Jelang pertandingan Liga 1 antara tuan rumah Persib Bandung, menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Minggu (15/9) malam.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung sudah menyiapkan 1400 personil gabungan dengan penyekatan pengamanan yang dilakukan dengan tiga ring.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, penyekatan tiga ring ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusupan dari suporter tim tamu.

“Untuk pertandingan Persib vs PSIS kita menerjunkan 1400 personil pengamanan terdiri dari pengamanan ring satu, dua dan tiga,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (15/9).

Kusworo menjelaskan, di ring tiga nantinya personel akan ditempatkan di Jalan Raya yang berakses ke stadion dari mulai wilayah perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung.

BACA JUGA:Raih Podium Tertinggi di ARRC Sepang, Pebalap Astra Honda Kokoh di Puncak Klasemen

“Kemudian ring dua itu berada di kawasan stadion di luar daripada tribun. Dan ring satu, tribun maupun lapangan itu tanggung jawab steward. Namun seandainya diperlukan maka personel dari TNI Polri akan mem-backup daripada steward,” jelasnya.

Sesuai dengan regulasi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada Liga 1 ini masih memberlakukan larangan suporter tim tamu hadir ke dalam stadion. Sesuai dengan pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Oleh karenanya, kata Kusworo pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada Suporter PSIS Semarang agar tidak datang menyaksikan langsung ke Stadion.

“Dari Kasat Intel Polresta Bandung sudah datang ke Semarang beberapa hari lalu mensosialisasikan bahwa suporter tim tamu dilarang untuk hadir menyaksikan ke stadion. Silahkan untuk menyaksikan di televisi maupun di tempat-tempat nobar,” ungkapnya.

Dan jikapun nantinya tetap ada suporter PSIS yang membandel untuk datang ke SJH, pihaknya akan dengan tegas meminta para suporter untuk kembali pulang.

BACA JUGA:Jelang Lawan PSIS, Persib Siap Pecahkan Kebuntuan dalam 3 Laga Terkahir

“Dan berkaitan dengan suporter psis sudah kami datang dan mereka sepakat untuk tidak datang ke Bandung ke stadion. Seandainya ada pun sudah pasti kami larang dan tidak boleh untuk masuk. Kami lakukan penyekatan pemeriksaan di gerbang maupun di tribun,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan