Kembali Luncurkan Gerakan Donasi Kuota, XL Axiata Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah

Sejak diluncurkan pada 5 Juni hingga akhir Juli 2024, lebih dari 20.000 pelanggan Axisnet telah berpartisipasi dalam program GDK. Melalui aplikasi Axisnet, pelanggan dapat mendonasikan kuota internet mereka kepada berbagai institusi pendidikan, termasuk sekolah, pesantren, panti disabilitas, dan panti asuhan. Donasi yang terkumpul dari periode 5 Juni hingga 31 Juli 2024 telah mencapai sekitar 3.000.000 MB.

Prestasi SMKN 1 Cimahi

Pemilihan SMK Negeri 1 Cimahi sebagai salah satu sekolah penerima kuota GDK antara lain karena prestasi yang mampu mereka raih, terutama dalam memanfaatkan teknologi digital.

Pada Oktober 2023, sekolah ini berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi Haxathon Competition: Automation and Industrial IoT yang diadakan oleh Program Studi Teknik Elektro Universitas Kristen Maranatha, bekerja sama dengan Rexroth Bosch Company. Ajang ini menguji para peserta dalam bidang otomasi industri dan Internet of Things (IoT) untuk menghadapi tantangan dalam dunia teknologi.

Kemudian pada Maret 2024, SMK Negeri 1 Cimahi juga berhasil menjuarai Maranatha Automation Championship 2024 yang juga diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Elektro Universitas Maranatha Bandung. Kompetisi yang mengusung tema “Intelligent Manufacture Solutions for the Future” ini menampilkan para talenta muda dalam bidang Teknik Elektro.

Pada kategori Apprentice, yang terbuka untuk siswa SMA/SMK/Sederajat, siswa-siswa Konsentrasi Keahlian Teknik Otomasi Industri (TOI) SMK Negeri 1 Cimahi berhasil menunjukkan keunggulan mereka dalam mengoperasikan dan mengontrol mesin melalui software Programmable Logic Controller (PLC). Dengan keterampilan ladder logic yang kuat, mereka berhasil menempati posisi prestisius dalam ajang kompetisi ini. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan