Kembali Luncurkan Gerakan Donasi Kuota, XL Axiata Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah

“Ke-15 sekolah ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Gunungsitoli, Medan, Gunung Agung Tulang Bawang Barat Lampung, Curug Tangerang Banten, Kota Kupang NTT, Lekunik – Ba’a Pulau Rote, Manggarai Barat, hingga Tomohon Tengah Sulawesi Utara,” ujarnya.

Dia menuturkan, Menjelang usianya yang ke-28 tahun, XL Axiata terus memperkuat komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan digital di Indonesia, khususnya di panti asuhan, sekolah disabilitas, dan pesantren.

“Melalui inisiatif Gerakan Donasi Kuota (GDK), XL Axiata berupaya memberikan akses yang lebih luas terhadap internet dan teknologi digital bagi komunitas-komunitas yang membutuhkan, sehingga mereka dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang,” tutur Reza Mirza.

Bantuan GDK ini diharapkan mampu menjadi jembatan untuk menciptakan kesetaraan digital dan mendorong terwujudnya generasi muda yang cakap teknologi di berbagai lapisan masyarakat.

Selain 15 sekolah dari Sekolah Lentera Harapan dan SMKN 1 Cimahi, XL Axiata juga turut menyalurkan ke beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB) dan yayasan seperti Ponpes Al Musyahadah, Ponpes Gratis Darul Hamid, Ponpes As-Sanuusiyyah, Panti Yatim Kebun Kopi, Mizan Amanah Pojok Yatim dan Dhuafa, Ponpoes Yatim Dhuáfa Insan Kamil Mandiri, SLB B Prima Bhakti Mulia, SLBN A Citeureup Cimahi, SLBN 2 Sentra PKPLK Cimahi, Ulul Azmi, SLB Cahaya Insani, dan Ponpes Baitul Anshor.

“Tentunya sekolah-sekolah dan yayasan tersebut berlokasi di area yang terjangkau oleh jaringan 4G XL Axiata. Dengan demikian fasilitas akses internet yang akan mereka terima berkualitas baik,” ujarnya.

Partisipasi pelanggan

Program GDK membuka kesempatan bagi pelanggan untuk ikut berpartisipasi. Caranya mudah, yaitu melalui aplikasi Axisnet:
1. Aktifkan paket internet Bronet di aplikasi Axisnet (syarat dan ketentuan berlaku)
2. Pilih fitur Donasi Kuota.
3. Pilih kategori penerima manfaat, seperti Sekolah, Pesantren, Panti/Sekolah Disabilitas, atau Panti Asuhan.
4. Pilih besaran kuota yang ingin didonasikan, mulai dari 50MB, 100MB, hingga 150MB,
5. Konfirmasi donasi untuk menyelesaikan proses.

Untuk lebih memudahkan pelanggan yang ingin berpartisipasi, program ini juga telah terintegrasi dengan aplikasi MyXL sejak 6 September 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan