Akhirnya Ada Kabar Baik, Pencairan KLJ Tahap 3 Bulan Juli, Agustus dan September Sudah Siap

JABAR EKSPRES – Masyarakat penerima manfaat Bantuan sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) berupa Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitasi Jakarta (KPDJ) dan Kartu anak Jakarta (KAJ) bisa bernafas lega.

Pasalnya pencairan untuk tahap tiga yakni bulan Juli, Agustus dan September sudah mulai dilakukan secara bertahap di masing-masing wilayah.

Khusus untuk pencairan kartu Lansia Jakarta yang sempat tertunda beberapa bulan, kini sudah bisa dilakukan melalui ATM terdekat.

Pemegang kartu ATM KLJ berwarna merah bahkan sudah bisa mencairkan dana bansosnya sejak akhir Agustus lalu, setelah sebelumnya dilakukan pendistribusian kartu secara serentak di berbagai wilaah di DKI Jakarta.

baca juga : KLJ Cair 5 September 2024, Cek Besaran dan Cara Pencairannya di Sini

Untuk melakukan pengecekan, bisa dengan beberapa cara, diantaranya dengan melakukan secara langsung ke mesin ATM, atau dengan menggunakan mobile banking bank DKI menggunakan aplikasi JakOne Mobile.

Sementara untuk pemegang kartu ATM KJL berwarna ungu yang sudah terdata sebelumnya, bisa juga melakukan pengecekan dengan cara yang sama.

Namun jika saldo masih juga belum bertambah, maka sebaiknya lakukan pengecekan data penerima bansos melalui siladu.jakarta.go.id, karena dikhawatirkan nama penerima sudah di take out dan digantikan oleh warga lainnya yang lebih berhak.

Untuk mengecek data penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) September 2024 dapat dilakukan secara online dengan cara berikut:

– Buka link https://siladu.jakarta.go.id/.
– Masukkan NIK KTP lansia yang ingin dicari.
– Klik tombol “Cek NIK”.

Selanjutnya, sistem akan memberikan informasi apakah NIK KTP yang dicari terdaftar sebagai penerima KLJ 2024.

baca juga : Update Terbaru Info Pencairan Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 3 Rp900.000, Ada Kabar Baik?

Apabila terdaftar sebagai penerima KLJ 2024, maka sistem akan menampilkan data diri penerima.

Dan jika masih terdaftar sebagai penerima, maka yang perlu dilakukan hanya menunggu kabar jadwal pencairan dari Dinsos Provinsi DKI Jakarta.

Sayangnya hingga kini belum ada info resmi dari Dinsos DKI Jakarta mengenai jadwal pasti pencairan KLJ untuk pemegang kartu ATM berwarna ungu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan