Rusak Akibat Tersapi Angin, Perpustakan Jabar Dapat Alokasi Anggaran Rp205 Juta untuk Perbaiki Gedung

JABAR EKSPRES – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusipda) Jabar bakal dikucur dana dalam alokasi Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2024. Itu untuk perbaikan gedung yang rusak karena tersapu angin kencang.

Sekretaris Dispusipda Jabar Andri Heriyanto mengungkapkan, alokasi anggaran itu di kisaran Rp205 juta. “Nanti dengan mini kompetisi, nilai anggarannya Rp205 juta lebih,” terangnya, Selasa (10/9).

Andri melanjutkan, proyek itu bukan dalam bentuk renovasi, tapi lebih untuk biaya perbaikan. “Ada dinding kaca dan kanopi yang pecah, jadi perlu diperbaiki,” jelasnya.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Seru di Jawa Barat, Cocok untuk Mengisi Liburan Anak Sekolah

Proyek itu terbilang di luar perencanaan. Karena memang gedung tersebut rusak akibat bencana. Kaca dan kanopi itu pecah tersapu angin kencang yang berhembus di Kota Bandung awal Februari lalu.

Makanya anggaran perbaikan baru bisa masuk pada P-APBD 2024. Saat ini proyek itu dalam persiapan. Harapannya juga bisa dituntaskan tepat waktu.

Selama rusak, area depan itu juga tidak difungsikan. Pengunjung diarahkan ke pintu samping untuk masuk dan keluar gedung.

BACA JUGA: Bocoran Terbaru iPhone 16 dan Apple September Event 2024, Ada Peningkatan Apa?

Meski ada kerusakan, namun tidak sampai menganggu layanan perpustakaan. Masyarakat masih tetap bisa membaca atau pinjam buku di gedung tersebut.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan