Kabupaten Ciamis Terima Anugerah Adi Niti dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia

JABAR EKSPRES – Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup, berhasil meraih Anugerah Adi Niti tahun 2024 dalam kategori Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, pada Selasa, 10 September 2024, di Jakarta.

Anugerah Adi Niti merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada pelaku usaha, kelompok masyarakat, dan mitra kerja Badan Standarisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK) yang telah menunjukkan kontribusi signifikan dalam mendukung kementerian LHK.

Khususnya, penghargaan ini ditujukan untuk Pemerintah Daerah kabupaten/kota yang aktif dalam menerapkan standardisasi instrumen lingkungan hidup demi menjaga keberlanjutan sumber daya alam di daerahnya. Di tingkat nasional, penghargaan ini hanya diberikan kepada 26 pemenang, menjadikan prestasi Kabupaten Ciamis semakin istimewa.

BACA JUGA: Mengapa Aplikasi SAI AI ini Belum Terdeteksi Sebagai Penipuan atau Scam?

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis, Okta Jabal Nugraha, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis, dalam hal ini Pj Bupati Ciamis, yang senantiasa mendukung dan memotivasi kinerja serta layanan kepada masyarakat. Dukungan tersebut menjadi salah satu faktor kunci dalam meraih penghargaan ini.

Okta juga mengucapkan terima kasih kepada Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPSILHK) Ciamis atas kolaborasi, kerja sama, dan sinergitas yang telah terjalin selama ini. Ia juga mengapresiasi semua stakeholder dan, terutama, masyarakat Kabupaten Ciamis yang telah berkontribusi dalam penerapan standardisasi lingkungan hidup di daerah ini.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata dari kerjasama, kontribusi, dan dukungan semua pihak, mitra kerja, serta masyarakat, dalam upaya menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik,” ungkap Okta.

BACA JUGA: Mengapa Aplikasi SAI AI ini Belum Terdeteksi Sebagai Penipuan atau Scam?

Lebih lanjut, ia menambahkan, Anugerah ini juga menjadi motivasi dan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di bidang lingkungan hidup bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Kabupaten Ciamis menunjukkan komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keberlanjutan sumber daya alam, serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” katanya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan