INFO TERBARU, Kartu Lansia Jakarta Baru Sudah Cair, Masyarakat Bisa Langsung Cek ke ATM Sekarang

JABAR EKSPRES – Info pencairan Kartu Lansia Jakarta  (KLJ) yang sudah sangat dinanti-nantikan akhirnya mendapat kabar gembira. Dari beberapa unggahan para penerima di media sosial, diketahui, sudah mulai banyak yang bisa melakukan pencairan.

Kartu Lansia Jakarta merupakan salah satu program bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk warganya yang berusia lanjut.

Namun tidak semua lansia bisa mendapatkan bantuan tersebut, hanya lansia yang memenuhi persyaratan yang bisa mendapatkan bantuan KLJ sebesar Rp300.000 setiap bulannya dari Kartu lansia Jakarta ini, diantara persyarata, tersebut adalah :

– Berusia 60 tahun ke atas
– Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) DInas Sosial Pemprov DKI Jakarta
– Tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilan yang sangat kecil, serta
– Mengalami kondisi kesehatan atau sosial yang membutuhkan perhatian khusus

Namun dalam perkembangannya, muncul banyak keluhan dari masyarakat, terutama dari para penerima manfaat, karena adanya keterlambatan pencairan.

Seperti yang terjadi pada kartu KLJ lama berwarna ungu, dimana ada banyak penerima yang belum juga bisa mencairkan bantuan, padahal sudah mengalami keterlambatan berbulan-bulan.

baca juga : Update Terbaru Info Pencairan Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 3 Rp900.000, Ada Kabar Baik?

Ada yang dari awal tahun 2024 atau tahap 1 belum bisa mencairkan, sehingga selama 6 bulan seharusnya mendapatkan bantuan sebesar Rp1,8 Juta.

Ada yang dari tahap 2 yakni dari bulan Juni, Juli, agustus dan September, sehingga jumlah bantuan seharusnya Rp1,2 juta.

Dan ada pula yang tahap 3 belum bisa dicairkan , yakni selama tiga bulan dari Juli, Agustus an September, sebaganyak Rp900.000.

Disaat banyak yang menantikan pencairan KLJ kartu lama berwaran ungu, justru info yang beredar, KLJ kartu baru berwarna merah yang sudah lebih dulu cair.

Kartu ATM Bank DKI untuk penerima KLJ baru memang sudah mulai didistrubusikan sejak bulan Juli lalu, dan pencairannya sudah mulai dilakukan sejak awal September ini.

Baca juga : KLJ Cair 5 September 2024, Cek Besaran dan Cara Pencairannya di Sini

Karenanya banyak yang sudah membagikan info pencairannya di media sosial. Seperti yang dilakukan Akun facebook @Jeriy** yang membagikan capture bukti penarikan di Bank DKI dari bansos KLJ yang diterimannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan