Janji Politik Arfi Tambah Ruang Publik hingga Infrastrukur untuk Anak Muda Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024 – 2029, Arfi Rafnialdi mengaku akan menyediakan dan memperbanyak ruang publik hingga infrastuktur untuk anak muda.

Janji politik itu dilakukan, sebab Arfi menilai saat ini Indonesia khusunya Kota Bandung tengah mengalami bonus demografi dimana banyak anak muda kreatif yang bermunculan. Sehingga hal ini, menurutnya harus dijaga dan dikembangan oleh pemerintah.

“Tentu kalau pemerintah kota (Bandung) bisa menyediakan fasilitas ruang publik yang bisa membuat para pemuda itu berkumpul dan bertukar ide, saya yakin itu bisa jadi kegiatan kreatif bisa lebih banyak,” ujarnya saat ditemui di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (7/9).

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Diskominfotik KBB Ajak Semua Pihak Tangkal Informasi Hoaks

Tak hanya itu, dalam mengembangkan hal ini, Arfi menyebut dirinya juga akan memberikan faslitas lainya melalui berbagai program salah satunya peningkatan kualitas pendidikan.

“Jadi yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah memfasilitasinya baik dari program pendidikan dalam bentuk beasiswa, karakter, ekskul, dan yang lainnya,” katanya

Maka dari itu Arfi berharap, jika hal ini terwujud, anak muda khususnya Kota Bandung akan semaki unggul dan memilki peran strategi dalam mewujudukan Indonesia emas.

BACA JUGA: Belanja Masalah, Jeje Sebut UMKM hingga Infrastruktur Masih Jadi Problematika di KBB

“Jadi fasilitas untuk pemuda, ruang publik, instensif dalam bentuk dukungan ini merupakan sesutu hal yang penting, karena salah satu yang saya cita-citakan adalah pemuda Kota Bandung itu harus punya konektifitas dengan para pemuda di luar karena itu kesempatan kita untuk saling mengasah. Jadi ada banyak program baik itu teknikal kolaborasi antara bandung dan kota lain,” pungkasnya

Untuk diketahui, Arfi merupakan Bakal Calon Wali Kota Bandung bersama pasangannya Yena Iskandar Ma’soem untuk Periode 2024 – 2029. Keduanya resmi mendaftar ke KPU Kota Bandung pada Rabu (29/8) kemarin setelah diusung oleh 6 partai politik seperti Golkar, PSI, PAN, Perindo, Hanura, dan Garuda.(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan