Bey Machmudin Nostalgia di Kampus Unpar, Ajak Ikatan Alumni Bangun Jabar  

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin bernostalgia di kampus tempat kuliah saat menghadiri Kongres Nasional VII Ikatan Alumni Universitas Parahyangan, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2024).

Bey mengenang masa kuliahnya di Unpar yang memberikan banyak pelajaran berharga, terutama terkait integritas, kejujuran, dan pentingnya perencanaan matang.

“Di Unpar ini saya belajar kehati-hatian, integritas, kejujuran, dan juga belajar berencana yang baik. Mungkin hanya Unpar yang tertata rapi, mulai dari jadwal kuliah hingga pengisian rencana studi. Dari situ, saya belajar bahwa kita harus berencana dengan baik dan jangan gegabah,” ujar Bey Machmudin.

Hal itu lah yang kemudian menjadi prinsip alumni Unpar angkatan 1988 dalam mengambil keputusan sebagai pejabat publik.

Bey mencontohkan penerimaan peserta didik baru, yang mana dalam kepemimpinannya aturan betul – betul ditegakkan tanpa kompromi, bahkan terhadap tekanan eksternal.

Menurutnya, integritas yang dipegang berasal dari nilai-nilai yang diajarkan di Unpar.

“Saya tidak mau ada sogok menyogok, dan hingga kini saya masih didemo karena memegang prinsip ini. Saya belajar dari Unpar, bahwa konsistensi aturan bisa ditegakkan selama kita komitmen,” katanya.

Bey juga menekankan pentingnya peran IKA Unpar dalam meneruskan nilai-nilai dasar perguruan tinggi kepada generasi mendatang.

“Mungkin tugas ikatan alumni yang akan datang adalah bagaimana mengembalikan fondasi itu, bagaimana menanamkan seorang unparian sebagai seseorang yang bisa berdiri tegak, mandiri, dan maju,” sebut Bey.

Rektor Unpar Tri Basuka Joewono ditemui seusai acara, menyambut baik pernyataan Pj Gubernur Bey Machmudin.

Ia menegaskan bahwa dengan 70.000 alumninya, Unpar akan terus memberikan kontribusi besar bagi Indonesia dan dunia.

“Kami punya alumni yang luar biasa sebagai duta besar Unpar dan Indonesia,” sebut Tri.

Tri yakin dengan pengurus baru IKA, alumni Unpar akan memberi kontribusi signifikan dalam pembangunan dan membuat nama Unpar tambah besar.

Acara Kongres Nasional VII IKA Unpar dihadiri para alumni dari berbagai angkatan yang berkomitmen untuk memperkuat kontribusi mereka bagi masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan