BI Tasikmalaya Gelar FES x CBP FUNTASTIC, Dongkrak Literasi Ekonomi Syariah

“Cinta Rupiah berarti membantu menjaga stabilitas nilai tukar dengan mengurangi ketergantungan pada mata uang asing, Bangga Rupiah mendukung produksi dan inovasi dalam negeri, sementara Paham Rupiah meningkatkan pemahaman masyarakat akan peran Rupiah dalam ekonomi,” ujarnya.

Laura menambahkan, untuk meningkatkan magnitude event FES x CBP Funtastic, pihaknya juga berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMP se-Jawa Barat. “Tentunya hal ini sangat selaras dengan upaya meningkatkan literasi syariah sejak sejak dini,” katanya.

PJ Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah berharap FES x CBP Funtastic ini mendongrak literasi ekonomi syariah di Kota Tasikmalaya. Selain itu perekonomian bisa semakin baik.

“Potensi ekonomi syariah di Kota Tasikmalaya sangat tinggi, 41 ribu masyarakat Kota Tasikmalaya adalah santri di pesantren dan sekitar 90 ribu warga Kota Tasikmalaya santri. Jadi 10 persen warga di Kota Tasikmalaya adalah tergolong santri. Ini potensi luar biasa yang bisa menggerakan lokomotif ekonomi syariah,” ungkapnya. (Lisna Wati)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan