Lepas 160 Kafilah Jabar, Pesan Bey Machmudin: Momentum Perjuangkan Nilai Luhur Al-Qur’an di Pentas Nasional

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas 160 kafilah asal Jawa Barat untuk berkompetisi di Musabaqah Tilawatul Quran Tingkat Nasional XXX di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (4/9/2024).

“Acara ini bukan sekadar seremoni, tapi sebuah momentum penting untuk menunjukkan komitmen kita dalam memperjuangkan nilai-nilai Al-Qur’an di pentas nasional,” ucap Bey Machmudin.

Bey menyebutkan bahwa kafilah yang hadir tidak melulu membawa nama besar Jawa Barat untuk berkontestasi, melainkan juga misi yang harus ditebarkan untuk mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada seluruh penjuru masyarakat Indonesia bahkan dunia.

“Kafilah yang hadir di sini bukan hanya duta terbaik Jawa Barat yang membawa nama besar daerah, tetapi juga memiliki misi menunjukkan bagaimana Islam sebagai rahmatan lil-alamin dapat diwujudkan melalui lantunan ayat suci dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an,” tuturnya.

“Setiap langkah kalian adalah wujud perjuangan, pengabdian, dan komitmen untuk mengharumkan nama Jawa Barat, sekaligus menjadi teladan bagi generasi muda dalam mencintai dan menghayati Al-Qur’an sebagai sebuah keutamaan,” imbuh Bey.

Pelaksanaan MTQ pun bukan sekadar kompetisi semata. Namun, Bey menyebutnya sebuah momentum dalam memperdalam pemahaman tentang keutamaan Al-Qur’an yang dapat diamalkan untuk kehidupan sehari-hari.

“MTQ bukan sekadar kompetisi, tetapi sebuah kesempatan untuk memperdalam pemahaman kita tentang Al-Qur’an dan nilai-nilai luhur di dalamnya. Saya berharap para peserta tidak hanya fokus pada hasil akhir, melainkan juga mendalami hikmah dan makna setiap ayat yang dilantunkan,” ujarnya.

Kepada para kafilah Jabar, Bey juga berpesan agar menjunjung tinggi kekompakan, kebersamaan saat berkompetisi karena hal itu bakal menjadi kekuatan untuk menghadirkan prestasi bagi nama baik Jawa Barat.

“Saya titipkan nama baik Jawa Barat. Saya percaya semangat kebersamaan dan kekompakan yang kalian bawa akan menjadi kekuatan tersendiri. Kalian adalah keluarga besar, satu tim yang solid, dan saya yakin dengan doa dan dukungan kita semua, prestasi akan menyertai langkah kalian,” tutup Bey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan