Pemilihan Rektor ITB, Bey Machmudin Minta Para Calon Hadirkan Konsep Pembangunan Jabar

JABAR EKSPRES, Kota Bandung — Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin meminta para calon rektor Institut Teknologi Bandung melahirkan konsep pembangunan untuk Jawa Barat, khususnya Kota Bandung sebagai ibu kota provinsi.

“Baik di sisi pendidikan, keilmuan, maupun pengabdian kepada masyarakat,” ujar Bey Machmudin saat konferensi pers pemilihan Rektor ITB periode 2025-2030 di Aula Barat ITB Kota Bandung, Rabu (4/9/2024).

Bey juga berpesan kepada calon rektor agar memberi ruang kepada mahasiswa untuk berpikir sehingga melahirkan berbagai inovasi untuk kebaikan masa depan Indonesia di masa mendatang. Apalagi menurutnya, ITB selalu menghasilkan alumni berkualitas di bidang teknologi.

“ITB adalah tempat putra putri terbaik bagi bangsa berarti ini juga merupakan sisi pendidikan terbaik di Indonesia,” kata Bey.

“Tidak hanya inovasi di bidang teknologi tapi juga inovasi bidang lainnya, kita tahu bahwa perubahan sangat terjadi di era disrupsi saat ini,” tambahnya.

BACA JUGA: Bey Machmudin Ikuti Evaluasi Kinerja Triwulan IV Penjabat Gubernur, Paparkan Capaian Kinerja 10 Indikator Prioritas

Bey memastikan selama pemilihan rektor ITB berlangsung akan mengedepankan kredibilitas pelaksanaan dengan menjungjung tinggi proses rekrutmen yang transparan.

“Jadi saya selaku (anggota) MWA ITB juga menjamin proses rekrutmen ini akan berjalan transparan, akuntabel, dan kredibel,” tuturnya.

Tak lupa, kepada siapa pun rektor terpilih, Bey menginginkan ada program yang melibatkan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Program-program yang melibatkan masyarakat seperti pasar seni ITB kami harapkan akan bergulir kembali. Karena program itu menjadi salah satu contoh merangkul warga sekitar dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” ungkap Bey.

Selain itu, Bey meminta rektor terpilih nanti harus menjaga hubungan yang harmonis dengan berbagai elemen, termasuk Pemdaprov Jabar.

“Termasuk berhubungan baik dengan mahasiswa dengan mitra-mitra di mana pun termasuk dengan kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan