Bakti Sosial Majelis Taklim XL Axiata, Donasi Laptop untuk Guru Honorer dan Ustadz di Bandung Barat

JABAR EKSPRES, Bandung Barat – Majelis Taklim XL Axiata (MTXL), bekerja sama dengan DT Peduli menyalurkan bantuan 5 unit laptop kepada guru honorer dan ustadz di Kabupaten Bandung Barat.

Penyerahan laptop dilakukan secara langsung dalam sebuah acara kajian tauhid bersama K.H Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di lantai utama Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung Barat, pada Minggu, 1 September 2024.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian kajian akbar bulanan yang rutin diadakan oleh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid bersama DT Peduli.

Head Ziswaf dan Humanitarian MTXL, Luthfi Aditya Hermawan, menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat bermanfaat secara luas bagi pendidikan dan #JadiLebihBaik, khususnya dalam kegiatan belajar mengajar yang memanfaatkan media pembelajaran berbasis teknologi.

Lebih jauh, bahwa program ini bisa diimplementasikan secara lebih luas di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak orang.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program zakat dan infak yang dikelola oleh MTXL. Majelis Taklim karyawan XL Axiata ini berperan sebagai penyalur dana zakat dan infak yang berasal dari manajemen, karyawan XL Axiata, serta jamaah MTXL.

BACA JUGA: Pemilihan Rektor ITB, Bey Machmudin Minta Para Calon Hadirkan Konsep Pembangunan Jabar

Sementara itu, DT Peduli bertindak sebagai mitra penyalur dan implementator program berbagi laptop. Sebanyak 5 orang guru honorer dan ustadz di masing-masing kota, menjadi penerima manfaat dari bantuan ini.

Di tempat yang sama, Pembina DT Peduli dan Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Aa Gym, menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif ini. Beliau berharap bahwa semangat mengajar para ustadz dan guru honorer semakin meningkat dengan adanya bantuan ini, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

“Kami juga berharap agar para penerima manfaat dapat memaksimalkan penggunaan laptop ini untuk merencanakan pembelajaran yang lebih baik serta meningkatkan keterampilan teknologi dalam bidang pendidikan,” ujar Aa Gym.

Penyerahan 5 unit laptop dilakukan secara langsung kepada 5 orang penerima manfaat oleh perwakilan MTXL dan DT Peduli di lokasi kajian. Selain itu, XL Axiata juga membuka booth khusus dalam kegiatan ini, di mana mereka membagikan sekitar 400 kartu SIM XL dan AXIS kepada para peserta kajian yang hadir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan