Sinopsis Film 2012, Terinspirasi dari Kiamat yang Diprediksi Kalender Suku Maya

JABAR EKSPRES – Sinopsis film 2012 yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini Senin, 2 September 2024.

Film 2012 adalah film bencana fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Roland Emmerich dan dirilis pada tahun 2009.

Film ini mengambil inspirasi dari prediksi kalender suku Maya yang banyak diyakini meramalkan akhir dunia pada tanggal 21 Desember 2012.

Dengan efek visual yang mengesankan dan adegan aksi yang menegangkan, 2012 menggambarkan skenario terburuk yang bisa terjadi jika dunia benar-benar berakhir.

Sinopsis Film 2012

Cerita film ini berfokus pada karakter utama bernama Jackson Curtis (diperankan oleh John Cusack), seorang penulis dan sopir limusin yang tinggal di Los Angeles.

Jackson terpisah dari istrinya, Kate (diperankan oleh Amanda Peet), dan memiliki dua anak, Noah dan Lilly.

Meskipun hubungan mereka tidak harmonis, Jackson masih berusaha untuk menjadi ayah yang baik bagi anak-anaknya.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Malam ini 2 September 2024, Akan Tayang Film 2012

Film dimulai dengan Dr. Adrian Helmsley (diperankan oleh Chiwetel Ejiofor), seorang ilmuwan geologi, yang menemukan bahwa inti bumi sedang memanas secara dramatis akibat semburan radiasi matahari.

Pemanasan ini memicu pergeseran kerak bumi yang menyebabkan serangkaian bencana alam yang menghancurkan.

Gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami mulai melanda berbagai belahan dunia, menandakan bahwa bumi sedang menghadapi kehancuran global.

Ketika pemerintah di seluruh dunia menyadari bahwa bencana ini tidak bisa dihindari, mereka mulai bekerja sama untuk merencanakan penyelamatan umat manusia.

Sebuah proyek rahasia bernama “Proyek Bahtera” diluncurkan untuk membangun serangkaian kapal besar atau bahtera yang dirancang untuk menyelamatkan sebagian kecil populasi dan spesies hewan.

Sayangnya, hanya orang-orang tertentu saja yang diizinkan naik ke bahtera ini, terutama mereka yang memiliki kekayaan atau kedudukan tinggi.

Jackson secara kebetulan mengetahui rencana rahasia ini setelah mendengar seorang pria bernama Charlie Frost (diperankan oleh Woody Harrelson), seorang konspirator teori yang mengklaim mengetahui kebenaran tentang kiamat yang akan datang.

Dengan menggunakan informasi dari Charlie, Jackson bergegas untuk menyelamatkan keluarganya.

Dia mengambil tindakan berani dan nekat untuk membawa mereka ke keselamatan, meskipun bencana alam semakin mengerikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan