Alfamart Ajak Anak-anak Berkreasi Lewat Lomba Mewarnai dan Menggambar di 10 Kota

JABAR EKSPRES – Mendukung kreativitas dan imajinasi anak-anak dalam tumbuh kembangnya, Alfamart menggelar lomba mewarnai dan menggambar di 10 kota untuk anak-anak tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD). Sebagai wadah menuangkan kreativitas, kegiatan diharapkan dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan mereka dibidang seni.

Berkolaborasi dengan Kodomo, tersedia hadiah total jutaan rupiah untuk para pemenang lomba yang dibagi kedalam tiga kategori. Kategori A mewarnai untuk tingkat PAUD dan TK, kategori B mewarnai untuk kelas 1 sampai 3 SD, serta kategori C menggambar ditujukan untuk kelas 4 sampai 5 SD.

Seperti yang terselenggara di Kota Bandung, 1000 anak-anak dengan didampingi orang tuanya ikut berpartisipasi pada lomba mewarnai dan menggambar yang digelar di Balai Sartika Convention Hall, Sabtu (31/8/2024).

“Melalui kegiatan ini, Alfamart ingin memberikan wadah dan ruang bagi anak-anak menyalurkan bakat dan kreativitasnya di bidang seni khususnya mewarnai dan menggambar. Kita menargetkan, di setiap kota pelaksanaan ada 1000 peserta yang mengikuti lomba ini, dengan begitu ada banyak anak-anak yang dapat bisa berpartisipasi,” jelas Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh dalam keterangan resminya.

Ryan menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang yang mempertemukan para orang tua untuk bisa bertukar informasi tentang hal-hal menarik seputar tumbuh kembang anak.

“Selain menemani anak-anak mereka mengikuti lomba mewarnai dan menggambar, para orang tua juga dapat saling bertukar informasi dan menjalin silaturahmi dengan yang lainnya. Alfamart juga berharap, kegiatan ini menjadi bagian dalam menjalin hubungan yang hangat dengan para orang tua peserta,” pungkasnya.

Menariknya, pada kegiatan ini tema lomba yang diberikan kepada peserta berbeda setiap periode pelaksanaannya. Seperti pada periode bulan Agustus mengangkat tema ‘Hari Kemerdekaan’, September ‘Olahraga’, Oktober ‘Gigi dan Mulut’, dan November ‘Kebersihan Badan’.

Kegiatan yang digelar dalam sehari ini tampak diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta. Selain lomba, para peserta juga dapat menikmati hiburan dan game interaktif yang bisa diikuti dan membuat semakin meriah kegiatan tersebut.

Santi, salah satu orang tua peserta menyebut, lomba yang diadakan Alfamart dan Kodomo ini sangat menarik. Ia mendaftarkan putrinya yang masih tingkat TK untuk ikut pada kegiatan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan