Peduli Sungai Ciliwung, Masyarakat Kelurahan Sukahati Gelar Pesta Rakyat Tangkap 2500 Ikan

JABAR EKSPRES, BOGOR – Masyarakat Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan tangkap ikan di aliran Sungai Ciliwung, Minggu (1/9/2024).

Kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen diantaranya, RT dan RW, LPM, Babinkamtibmas, banbinsa, KSM Sukahati Bersih, Karang Taruna, DMI, pelaku UMKM, Malibo Korwil Cibinong dan SIBAT.

Ketua panita M Haris mengatakan, acara ini diadakan sebagai bentuk kepedulian masyakarat Sukahati lantaran banyaknya oknum yang membuang sampah ke sungai.

Dengan tag line stop buang sampah ke sungai, stop meracun ikan dan stop sterum ikan. Acara ini sukses dilaksanakan.

“Aksi peduli terhadap sungai Ciliwung ini baru pertama kali kami adakan, dan kedepannya ini akan menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

BACA JUGA:Festival Merah Putih Kota Bogor Dinilai jadi Ajang Perkuat Semangat Kebangsaan

Selain itu, kata Haris acara tangkap 2500 ekor ikan mas ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap kepedulian lingkungan, serta menjalin talisilaturami antar warga di Kelurahan Sukahati.

“Hal ini dilakukan karena banyak oknum masyarakat yg buang sampah ke sungai, dan ketika musim kemarau saat debet air turun sering terjadi kegiatan racun dan setrun ikan yg di lakukan oleh oknum Masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, bendahara kegiatan, Ruslan menyampaikan, respon masyarakat terhadap kegiatan ini sangat antusias.

Ruslan menilai, dengan adanya acara tangkap ikan ini dapat meningkatkan perekonomian masyakarat.

“Dari sisi UMKM ini mampu meningkatkan pendapatan mereka,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan