Pilkada Kabupaten Bandung diprediksi Panas! Bedas Dapat Lawan Tangguh Duo Gun

JABARESKPRES – Dua pasangan calon kepala daerah antara Dadang Supriatna dan Ali Syakieb diprediksi bersaing ketat dengan pasangan Sahrul Gunawan dan Gugun Gunawan pada Pilkada di Kabupaten Bandung.

Meski Dadang Supriatna merupakan Incumbent, Sahrul Gunawan dan Gungun Gunawan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain mantan artis, popularitas kedua mantan wakil Bupati itu, punya basis masa dan pendukung kuat.

Pasangan Dadang Supriatna dan ali Syakieb yang didukung PKB, Gerindra, Demokrat, PDIP, PAN akan berhadapan dengan koalisi Alus Pisan yang dipelopori oleh Golkar, PKS, dan sebagian partai non parlemen.

Persaingan perebutan kekuasaan melalui pesta demokrasi Pilkada itu, diprediksi panas. Sebab, sejak menjadi mendampingi Dadang Supriatna, Sahrul Gunawan hampir tidak diberikan peran penting.

Hubungan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan semakin renggang sejak Sahrul memilih jadi kader Partai Golkar.

Sahrul Gunawan dikabarkan menjalin komunikasi khusus dengan mantan Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naseer yang merupakan kader tulen Partai Golkar dan telah berhasil merebut kursi DPR RI.

Ketika menjabat sebagai Wakil Bupati, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan terihat sudah tidak seiring sejalan.

Hal ini terlihat dari beberapa spanduk pemerintahan Kabupaten Bandung yang hanya menenampilkan foto bupati seorang diri.

Sementara calon wakil Bupati Gungun Gunawan bukanlah orang sembarang di Kabupaten Bandung.

Kader muda dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) itu, merupakan mantan Wakil Bupati di era kepemimpinan Dadang M. Naseer.

Pada Pilkada kali ini, Gungun Gunawan mendapat dukungan kuat dari partai dan para simpatisan PKS yang dikenal memiliki basis kuat dibeberapa kecamatan seperti, Ciwidey, Rancabali, Pasir Jambu, Cimenyan, Cilengkrang dan sebagian wilayah di Bandung Timur.

Kedua pasangan ini sudah melakukan Pendaftaran ke KPU dan siap maju di Pilkada Kabupaten Bandung.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Syam Zamiat mengatakan, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati mendaftar di hari terakhir pendaftaran.

“Pertama pukul 16.00 WIB pasangan bakal calon bupati Dadang Supriatna dan bakal calon wakil bupati Ali Syakieb. Kedua pukul 19.30 WIB pasangan bakal calon Bupati Sahrul Gunawan dan bakal calon Bupati Gun Gun Gunawan,” pungkas Syam. (agi/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan