Maju di Pilgub Jabar, Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Siap Lawan Calon yang Diusung KIM Plus

JABAR EKSPRES – Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie mengaku siap melawan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yakni Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Padahal diketahui, PKS dan Nasdem sendiri telah resmi bergabung dengan KIM Plus di tingkat nasional untuk mengusung pasangan Ridwan Kamil – Suswono di Pilgub DKI Jakarta.

Namun begitu, untuk di Pilgub Jabar sendri, PKS dan Nasdem resmi mengusung Pasangan Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie.

BACA JUGA: Amankah Aplikasi RhinoVIP Untuk Investasi Jangka Panjang? ini Penjelasannya

Menanggapi hal ini, Ahmad Syaikhu yang juga sebagai Presiden PKS menjelaskan bahwa untuk di Pilgub Jabar, anggota KIM di beri keleluasan.

“KIM (Plus) ini memang menempatkan kepada tempat-tempat yang kita prioritaskan seperti di DKI (Jakarta) kita sepakat bahwa seluruhnya (anggota) mengusung pak Ridwan Kamil-Suswono. Tapi untuk daerah-daerah yang lain, tentu ini diberikan leluasa sehingga di (Pilgub) Banten berbeda termasuk di Jabar juga,” ucapnya usai mendaftar sebagai calon Gubernur Jabar ke KPU belum lama ini.

Meski begitu, dengan adanya dua pasangan yang diusung dari sesama anggota KIM di Pilgub Jabar, Syaikhu menyebut hal ini tidak menjadi permasalahan.

BACA JUGA: Daftar Nama Bakal Calon Bupati Pangandaran, Tasikmalaya dan Wali Kota Tasikmalaya, Ada Siapa Saja?

“Jadi enggak ada masalah. Harapannya siapapun yang maju, Insyaallah KIM-KIM juga yang menang, dan Insyaallah kita (pasangan Syaikhu – Ilham) akan memberikan peran yang signifikan untuk membangun Jabar,” imbuhnya

Diketahui sebelumnya, Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habiebie atau ASIH, mengaku siap melanjutkan kesuksesan gubernur terdahulu usai mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024 – 2029 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini disampai Ahmad Syaikhu usai menyerahkan berkas Pendaftaran calon kepala daerah ke KPU Jabar, Kamis, 29 Agustus 2024 kemarin.

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Paling Murah di Sumedang, Mirip Seperti Ubud Bali!

“Insyaallah dengan majunya kita pasangan ASIH kita berharap ini bisa melanjutkan kepemimpinan yang pernah dirintis oleh gubernur-gubernur yang terdahulu, Insyaallah kita siap melanjutkan suksesan yang pernah dilakukan oleh gubernur yang terdahulu (dalam memimpin Jabar),” pungkasnya.(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan