Leo/Bagas Melaju ke Final Korea Open 2024, Usai Kalahkan Fikri/Daniel 

JABAR EKSPRES – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana melangkah ke babak final turnamen BWF Super 500 Korea Open 2024, setelah mengalahkan kompatriot mereka, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, Sabtu.

Leo/Bagas memenangkan laga semifinal atas Fikri/Daniel melalui dua gim langsung, 21-9, 21-14 pada pertandingan yang digelar di Mokpo, Korea Selatan tersebut.

“Alhamdulillah kami bisa melewati laga semifinal. Pastinya kami bersyukur bisa bermain baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa menang juga,” kata Leo, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Lawan hari ini juga tidak mudah meski melawan teman sendiri. Pastinya kami bersyukur dan senang bisa maju ke final untuk kali pertama. Selain itu menghadapi partai berikutnya kami juga tidak boleh lengah,” ujarnya menambahkan.

Bagas menilai, kunci kemenangan mereka hari ini berada di permainan depan Leo yang baik.

“Kami bisa menang karena permainan depan Leo sangat bagus. Servisnya juga bagus, sehingga lawan susah untuk mengembalikannya. Tetapi kami jangan merasa puas dulu karena masih ada partai final besok,” kata Bagas.

“Kami tadi bermain tetap normal seperti pertandingan lainnya, meskipun yang dihadapi bekas partner sendiri. Di dalam lapangan ya tetap seperti bertemu musuh di pertandingan biasa,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Fikri/Daniel mengakui bahwa hari ini para mantan partner-nya itu bermain lebih baik.

“Dari servis dan pembukaannya, Leo/Bagas memang bermain bagus sekali. Leo permainan depannya lebih unggul, dan tadi mereka banyak mendapat poin dari servis dan pembukaan Leo,” kata Daniel.

“Sementara, kami permainannya tidak keluar sama sekali. Kami tidak mampu mengantisipasi dan keluar dari tekanan. Ke depannya, kami harus memperbaikinya lagi,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Leo/Bagas akan berjumpa dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada partai puncak yang digelar Minggu (1/9).

“Besok di final akan berhadapan dengan ganda tuan rumah. Kami pastinya akan berjuang lagi. Mainnya semoga besok bisa seperti hari ini. Bermain lepas dan fokus terus. Yang penting jangan jumawa dan terus berdoa,” kata Leo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan