Komisi V Beri Catatan Penting Pendidikan di Jabar, Salah Satunya Soal Plt Kepala Sekolah

BACA JUGA: Bagaimana Cara Kerja Aplikasi TXR Trading, Apa Benar Investasi Bodong?

Catatan berikutnya adalah perlunya kebijakan tentang pembiayaan unit sekolah baru maupun sekolah eksisting. Salah satunya terkait dengan pagar sekolah. “Masukan yang kami terima, pembangunan USB itu tidak ada alokasi pagar. Padahal itu cukup penting,” tuturnya.

Pagar itu berkaitan dengan ketertiban pelaksanaan belajar mengajar. Jika tidak ada pagar, siswa bisa leluasa keluar masuk. Baik jam pelajaran atau tidak.

Ditambah, sekolah yang tidak ada pagarnya rawan kriminalitas. Yaitu adanya pencurian terhadap sarana atau aset sekolah. “kami memohon Pak Gubernur dan Sekda ada kebijakan baru. Jadi ada alokasi untuk pagar sekolah di APBD,” tuturnya.

BACA JUGA: Amankah Aplikasi RhinoVIP Untuk Investasi Jangka Panjang? ini Penjelasannya

Yang tak kalah penting catatan berikutnya adalah terkait masalah guru pensiun. Pergantian guru pensiun ini membutuhkan proses dan waktu. Di sisi lain, kebijakan-kebijakan terkait dengan perekrutan PNS dan PPPK masih menyisakan 10.000 formasi yang belum selesai, yakni guru-guru honorer yang belum terserap. “Kami harap memprioritaskan SDM yang sudah eksis di sekolah itu untuk mengisi pos – pos yang kosong,” tutupnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan