Usai GP Belanda, Verstappen Ungkap Keraguan Red Bull Dapat Raih Kemenangan Kembali di GP Italia 

JABAR EKSPRES – Pembalap Red Bull Max Verstappen mengungkapkan keraguannya apakah ia dan tim bisa kembali berdiri di podium teratas pada paruh kedua musim 2024 menyusul bertambahnya catatan tanpa kemenangan pembalap dan tim.

Pada putaran akhir pekan lalu di Sirkuit Zandvoort, Belanda, Verstappen hanya mampu finis di posisi kedua pada balapan kandangnya, sementara posisi teratas direbut oleh Lando Norris (McLaren).

“Saat ini kami belum memilikinya (mobil yang lebih kompetitif). Namun, masih banyak trek berbeda yang akan datang dan mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (30/8/24)

“Saya tidak berharap akhir pekan (ini) seperti di Zandvoort. Saya pikir bagi kami, itu bukanlah akhir pekan yang hebat, kami selalu sedikit terlalu lambat dan sekarang terserah kepada kami untuk menemukan keseimbangan yang lebih baik di dalam mobil agar lebih kompetitif,” tambahnya

Adapun pada akhir pekan ini, para pembalap Formula 1 akan bersaing pada Grand Prix Italia di Sirkuit Monza.

Keunggulan Verstappen atas Norris di klasemen pembalap pun hanya berjarak 70 poin, sementara Red Bull kini hanya unggul 30 poin dalam klasemen konstruktor.

Meskipun pada balapan terakhir hasil yang ia torehkan tidak terlalu buruk, tapi juara dunia tiga kali itu mengatakan ia dan tim “menginginkan lebih” pada balapan mendatang di kandang Ferrari.

Verstappen menekankan perlunya ia dan Red Bull untuk “berfokus pada diri sendiri” selama Grand Prix Italia, dengan mencatat bahwa skuad memiliki “beberapa ide untuk dicoba” guna kembali berdamai dengan McLaren dan membalikkan keadaan atas para pesaing mereka.

“Periode ini lebih sulit daripada yang kami ekspektasikan. Namun, semua orang berusaha untuk bersatu dan memperbaikinya. Kami bekerja sangat keras untuk menemukan perfoma yang lebih baik lagi,” kata pembalap Belanda itu.

Sementara itu, GP Italia bergulir mulai hari ini masing-masing pada pukul 18.30 WIB dan 22.00 WIB untuk dua sesi latihan.

Selanjutnya pada Sabtu (31/8), akan diadakan sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi masing-masing pada pukul 17.30 WIB dan 21.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan