Menjelang Pilkada, Warga Cimahi Sampaikan Harapan untuk Pemimpin Baru

BACA JUGA: Diusung Golkar dan PKB, Sudarsono Supriana Daftar ke KPU Diiringi Salawat

Berbeda dengan Yunus Wahyudi (56), warga Cibeureum, berharap pemimpin mendatang bisa meningkatkan kesehatan, pendidikan, serta pemberdayaan bagi kaum disabilitas.

Ia juga menekankan pentingnya infrastruktur yang lebih bermanfaat bagi masyarakat luas serta pemberdayaan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Pemimpin yang akan datang harus mampu memperbaiki pendidikan, meningkatkan kesehatan masyarakat, dan menyediakan infrastruktur yang benar-benar bermanfaat,” katanya.

BACA JUGA: Anggap Penting Tes Kesehatan, KDM: Kalau Pemimpin Sakit Bisa Salah Baca APBD

Heri Indrawijaya (43), warga Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, memiliki harapan besar agar pemimpin mendatang lebih amanah dan terbebas dari praktik korupsi. Menurutnya, Cimahi sudah cukup mengalami kasus kepala daerah yang terjerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Para pimpinan dan pejabatnya harus lebih amanah, cukup sudah hattrick berakhir di KPK,” ucap Heri.

Selain itu, ia menambahkan pentingnya penataan infrastruktur agar kota yang kecil ini bisa lebih indah dan teratur.

BACA JUGA: Fungsi dan Cara Kerja Rem ABS dan CBS di Sepeda Motor Honda

“Kita berharap ekonomi warga diperhatikan dengan lebih serius, agar tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak bisa mengakses pendidikan,” tutur Heri.

Gunara Asep (47), warga Kelurahan Karangmekar, Cimahi Tengah, menyampaikan harapannya agar pemimpin yang terpilih nanti bisa jujur, adil, dan mengayomi semua masyarakat, bukan hanya kelompok tertentu.

Ia juga menyoroti perlunya perbaikan di berbagai bidang, seperti pelayanan publik, infrastruktur, serta fasilitas kesehatan.

BACA JUGA: Ono Surono Sebut Paslon Jeje-Ronal Melalui Pertimbangan Matang

“Pemimpin yang akan datang harus jujur dan adil, serta mengayomi semua masyarakat, bukan hanya kroninya saja,” tegas Gunara.

Dengan harapan-harapan tersebut, masyarakat Cimahi menanti pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata dan meningkatkan kesejahteraan, menciptakan pemerintahan yang bersih, serta memberikan layanan publik yang lebih baik. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan