Jadi Bapaslon Kedua yang Daftar, Arfi dan Yena Naik Bandros ke KPU Kota Bandung

JABAR EKSPRES  – Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Ma’soem jadi bakal pasangan calon (bapaslon) kedua yang mendaftar ke Kantor KPU Kota Bandung. Mereka datang ke KPU dengan Bandros.

Rombongan bapaslon itu tiba di kantor KPU sekitar pukul 13.45. Seturunnya dari bandros, mereka langsung disambut Tari Lengser di halaman kantor KPU.

Arfi dan Yena juga didamping sejumlah tokoh politik partai pengusung maupun pendukung. Yakni dari Partai Golkar, PSI, PAN, Hanura dan Partai Garuda.

Arfi mengungkapkan, pihaknya bakal menjadi satu – satunya paslon yang merepresentasikan kaum perempuan. Karena sudah jelas bahwa wakilnya yang digandeng adalah sosok perempuan di Kota Bandung. “Mudah – mudahan pasangan ini jadi pasangan yang berikan representasi terhadap perempuan,” tuturnya.

BACA JUGA: 3 Hal Ini Jadi Fokus Utama Ilham Habibie dalam Memimpin Jabar

Diketahui Arfi adalah kader Partai Golkar. Ia menjabat sebagai Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Golkar. Pada Pilpres lalu, ia juga sebagai ketua harian TKD Prabowo Gibran Jabar. Ia juga tergabung dalam tim pemenangan Ridwan Kamil pada Pilkada 2018 maupun Pilwalkot 2013.

Sementara Yena Ma’soem adalah salah satu kandidat yang mendapat surat tugas dari PSI untuk bursa Pilwalkot Bandung. Yena adalah cucu dari pengusaha asal Bandung Timur, yaitu H Ma’soem.

Yena aktif mengelola Apotek Al Ma’soem Arcamanik. Ia juga memiliki jabatan strategis di berbagai perusahaan. Seperti Direktur Utama PT. Ma’soem Generasi Utama dari tahun 2013 hingga sekarang dan sebagai komisaris di PT. Ammara Sahya Gemilang.

Selain itu, Yena juga aktif di berbagai orgaisasi. Di antaranya bendahara di Gerakan HEJO Peduli Lingkungan, sebagai Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kota Bandung dari 2018-2022, Sekretaris Jenderal Arus Baru Indonesia (ARBI).

Pasangan itu punya modal 11 kursi DPRD dalam Pilkada Kota Bandung. Yakni Partai Golkar 7 kursi dan PSI dengan 4 kursi.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan