Gak Butuh Skincare Mahal, Cukup Pakai Kopi Hitam Maka 6 Masalah Kulitmu Bakal Langsung Kabur

JABAR EKSPRES – Siapa sangka, kopi hitam yang biasanya hanya diseduh menjadi minuman ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Kopi hitam dengan berbagai kandungannya, ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Jika selama ini selalu mengandalkan skincare mahal atau perawatan ke klinik kecantikan untuk masalah kulitmu, maka kamu bisa memilih langkah praktis dan ekonomis dengan mengunakan kopi sebagai bahan utamanya.

Baca juga : Benarkah Kopi Hitam tanpa Gula Bisa Membakar Lemak Berlebih?

Berikut 6 manfaat kopi yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit terutama area wajah.

1. Ampuh Mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Tekstur wajah yang tidak halus biasanya disebabkan karena pori-pori terlalu besar.
Apabila kita rutin menggunakan kopi sebagai masker maka lambat laun pori-pori di wajah kita akan semakin mengecil dan wajah akan halus.

2. Hilangkan Wajah Berminyak

Wajah yang berminyak akan rentan dengan jerawat. Selain itu, wajah berminyak terlihat lebih kusam dan menyebabkan banyak kotoran mudah menempel pada wajah.

Masker kopi dapat mengatasi wajah berminyak ini sehingga wajah lebih lembab apabila dilakukan maskeran secara rutin. Inilah manfaat kopi untuk wajah berminyak.

3. Mencerahkan wajah

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain itu kopi dapat mengangkat kulit mati di wajah sehingga wajah akan terlihat lebih cerah jika masker digunakan secara teratur. Masker kopi juga akan membuat wajah menjadi lebih segar.

Baca juga : Waspada! Jangan Minum Kopi di Jam-jam Ini, Berbahaya!

4. Melembutkan dan menghaluskan kulit.

Kopi dapat digunakan sebagai scrub sehingga membuat kulit lebih halus. Tak semua wajah memiliki tekstur kulit yang halus₱ sehingga kita dapat menggunakan kopi sebagai solusi terbaiknya.

5.Menyamarkan Noda jerawat

Jerawat adalah masalah utama bagi para wanita. Selain mengganggu penampilan, terkadang jerawat menimbulkan rasa sakit.

Oleh karena itu, jerawat sangat dihindari oleh semua orang. Ketika jerawat muncul, sebagian besar orang akan memecahkan jerawat tersebut karena ingin segera menghilangkannya.

Tapi hal ini justru akan meninggalkan bekas noda pada wajah. Bahkan jika kita tidak menggunakan cara yang tepat, noda tersebut tidak akan hilang. Oleh karena itu, penggunaan masker kopi dapat menghilangkan bekas jerawat tanpa efek samping.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan