Pendaftaran Paslon di KPU Jabar Bakal Menumpuk di Hari Terakhir

JABAR EKSPRES – Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU Jabar bakal menumpuk di hari terakhir. Karena pada hari kedua pendaftaran (Rabu) masih belum ada yang terkonfirmasi positif datang mendaftar.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengungkapkan, secara jadwal masa pendaftaran pasangan calon (paslon) dilaksanakan 27 – 29 Agustus. “Kemarin (Selasa.red) kami menerima satu paslon hari ini (Rabu.red) kami belum menerima konfirmasi terkait kehadiran untuk yang datang untuk mendaftarkan,” jelasnya.

Ummi melanjutkan, peluangnya masih bakal ada paslon lagi yang mendaftar, di hari terakhir atau Kamis. Namun penyampaian itu juga masih dalam bentuk lisan. “Masih ada dua partai lagi yang akan datang tetapi kami belum menerima permohonan secara resminya,” tuturnya.

BACA JUGA: Kehadiran Sule dan Komar Warnai Dukungan di Deklarasi Dikdik-Bagja

Ummi melanjutkan, penyampaian itu juga masih atas nama partai belum atas parpol. Yakni dari PKS dan PDIP.

Pendaftaran di hari terakhir akan dibuka sampai pukul 23.59. Sehingga masih ada waktu cukup panjang untuk mendaftar. “Tetapi kami selalu mengimbau dan hari ini kami sudah berkoordinasi dengan para LO partai politik untuk tidak datang diujung hari walaupun waktunya sampai pukul 23.59,” sambungnya.

Hal itu juga berkaitan dengan pengamanan. Dan mencegah potensi benturan antar simpatisan.

BACA JUGA: Modus Toko Kosmetik, Polisi Sita Ratusan Obat Terlarang di Tangerang

Sebelumnya, pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan telah mendaftar ke KPU Jabar di hari pendaftaran. Pasangan itu didukung tidak sedikit partai politik.

Yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI. Lalu Partai Hanura, Gelora, garuda, PKN, Partai Buruh, Prima, Perindo, PBB, Partai Umat.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan