Tinggalkan Elly, Gerindra Pilih Pasangan dengan KIM, Rudy-Jaro?

Jabarekspres.com,BOGOR – Partai Gerinda memastikan bakal mengusung kader terbaiknya menjadi calon Bupati Bogor di Pikada 2024. Menurut ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, pengusungan itu hasil informasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Gerindra, arahan dan informasi DPP kepada saya langsung, Alhamdulillah kita sudah fiks ngusung sebagai calon Bupati,”ujarnya kepada media, Selasa (27/8).

Kendati begitu, belum ada informasi surat pernyataan dukungan perseorangan atau B1KWK.

BACA JUGA: Pengamat Nilai Sanksi untuk Restoran Asep Stroberi Tebang Pilih: Tidak Konsisten!

“Yang belum hitam di atas putihnya adalah B1KWK. Jadi mungkin hari ini mungkin kita lagi ngurus,” lanjut dia.

Iwan Setiawan menyebut, DPC Gerindra akan mendaftarkan calon pasangan Bupati dan wakil Bupati Bogor ke KPU pada Kamis (29/8).

“Rencana pendaftaran tanggal 29 Agustus jam 10 pagi,” jelas dia.

Iwan memberikan bocoran soal partai pengusung. Dipastikan dari koalisi partai bekas Pilpres kemarin alias Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“(Partai pengusung?) KIM,” tegas dia.

Ia bahkan menegaskan, wakil pendamping Rudy Susmanto juga merupakan dari partai-partai KIM. Iwan memberikan gambaran wakilnya Rudy Susmanto merupakan sosok laki-laki dari partai Golkar.

“(Wakilnya dari KIM?) Kan kalo KIM anda tau dari mana. (Jaro Ade?) Bisa jadi, calon Bupati dari KIM aja, yang potensial. Kan biar kompak KIM di Bogor,” tutup dia.

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto menyampaikan bahwa dirinya dengan Elly Yasin sudah tinggal tunggu pendaftaran. Kepastian pasangan Calon Rudy-Elly dinilai sudah 99 persen dipastikan berpasangan di Pilkada Kabupaten Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan