Resmi! Pasangan Pilkada Kota Bandung:  Arfi Rafnialdi dengan Yena Ma’soem, Haru Suandharu dengan Dhani Wirianata

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Peta politik di Kota Bandung baru mengerucut di masa pendaftaran. Di antaranya pasangan Arfi Rafnialdi dengan Yena Iskandar Ma’soem. Dan pasangan Haru Suandharu – Dhani Wirianata.

Calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi turut membenarkan hasil akhir duet tersebut. “Sudah resmi, kami berpasangan dengan Bu Yena Ma’soem,” katanya, Selasa (27/8).

Diketahui Arfi adalah kader Partai Golkar. Ia menjabat sebagai Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Golkar. Pada Pilpres lalu, ia juga sebagai ketua harian TKD Prabowo Gibran Jabar. Ia juga tergabung dalam tim pemenangan Ridwan Kamil pada Pilkada 2018 maupun Pilwalkot 2013.

BACA JUGA: Maju Pilkada Jabar, Dedi Mulyadi Duet dengan Erwan Setiawan

Sementara Yena Ma’soem adalah salah satu kandidat yang mendapat surat tugas dari PSI untuk bursa Pilwalkot Bandung. Yena adalah cucu dari pengusaha asal Bandung Timur, yaitu H Ma’soem.

Yena aktif mengelola Apotek Al Ma’soem Arcamanik. Ia juga memiliki jabatan strategis di berbagai perusahaan. Seperti Direktur Utama PT. Ma’soem Generasi Utama dari tahun 2013 hingga sekarang dan sebagai komisaris di PT. Ammara Sahya Gemilang.

Selain itu, Yena juga aktif di berbagai orgaisasi. Di antaranya bendahara di Gerakan HEJO Peduli Lingkungan, sebagai Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kota Bandung dari 2018-2022, Sekretaris Jenderal Arus Baru Indonesia (ARBI).

Haru Suandharu Berpasangan dengan Dhani Wirianata

Pasangan berikutnya yang telah resmi adalah duet kandidat andalan PKS dengan Gerindra. Yakni Haru Suandharu dan Dhani Wirianata.

Ketua DPD PKS Bandung Ahmad Rahmat Purnama turut membenarkan kepastian koalisi tersebut. “Surat rekom B1KWK dari kedua partai, PKS dan Gerindra sudah terbit. Tinggal deklarasi dan daftar ke KPU,” terangnya, Selasa (27/8).

Haru Suandharu sendiri tentu bukan orang asing dalam perpolitikan di Kota Bandung. Ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bandung selama dua periode. Kini ia juga duduk sebagai Anggota DPRD Jabar dapil Kota Bandung – Cimahi yang bermarkas di Kota Bandung.

Hadirnya Kang Haru ini bakal memberi warna dalam Pilkada Kota Bandung. Bersaing dengan sejumlah kandidat yang telah lama mewarnai bursa Pilkada Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan