Organisasi Mahasiswa dan Polresta Bandung Kolaborasi Deklarasi Bersama untuk Kondusifitas Pilkada di Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Sejumlah Organisasi Mahasiswa dari Kabupaten Bandung menggelar deklarasi bersama Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung demi menjaga kondusifitas keamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Beberapa organisasi seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Himpunan Mahasiswa PERSIS (HIMA PERSIS), Sekretariat Mahasiswa Militan Islam (SEMMI), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ikut andil dalam deklarasi tersebut.

Ketua PMII Kabupaten Bandung, Taufikurrahman mengatakan dalam deklarasi ini pihaknya bersepakat akan terus menjaga kondusifitas khususnya di Kabupaten Bandung tak hanya untuk Pilkada namun yang lainnya.

“Dimana kita dengan pak Kapolresta Bandung sepakat bersama-sama menjaga kondusifitas yang ada di Kabupaten Bandung, dalam segala hal. Baik itu Pilkada yang akan datang ataupun yang lain,” katanya, Selasa (27/8).

“Yang terpenting, kita Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bandung akan terus mengupayakan apa yang menjadi tindakan-tindakan prostitusi demi keamanan yang ada di Kabupaten Bandung,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo yang ikut hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan pihak kepolisian akan terus mengajak peran mahasiswa dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bandung.

Menurutnya pihaknya sering berkomunikasi dengan organisasi mahasiswa tentunya untuk menjaga kondisi di Kabupaten Bandung tetap kondusif.

“Kami menyepakati teman-teman mahasiswa, bahwa keamanan itu adalah hal yang sangat diharapkan semuanya dan bagaimana kita bisa menjaga situasi yang kondusif, yang aman yang nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, organisasi mahasiswa mempunyai peran penting jika ada kegiatan apapun, sehingga deklarasi ini sangat bagus agar di setiap kegiatan konstitusional organisasi mahasiswa tidak anarkis atau merusak kegiatan tersebut.

“Sehingga dalam suatu kegiatan apapun kita akan mengupayakan untuk kegiatan-kegiatan yang jauh dari kegiatan yang anarkis, merusak tapi lebih kepada kegiatan yang konstitusional, kemudian menyejukan bagi semua dan solutif tentunya,” sambungnya.

Kusworo menambahkan, selain PMII, pihaknya juga telah melakukan diskusi dan mendeklarasikan hal yang sama kepada organisasi mahasiswa yang lain seperti HMI Kabupaten Bandung, SEMI, IMM dan HIMA PERSIS.

“Cipayung plus yang lain sudah, kebetulan kemarin juga melaksanakan kegiatan yang sama dan kita menyepakati dilakukan dengan deklarasi,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan