Tingkatkan Kesadaran Anti-Bullying dan Geng Motor di Sekolah, Wakapolresta Bandung Lakukan Pembinaan

JABAR EKSPRES – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung melaksanakan kegiatan pembinaan dengan menjadi pembina upacara bendera di SMA 1 Negeri Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin (26/8/2024).

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Polresta Bandung untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan masalah di kalangan pelajar.

Salah satunya terkait praktik bullying yang belakangan ini terjadi di beberapa sekolah seperti di Jawa Tengah, serta pentingnya menjauhi narkoba dan terlibat dalam geng motor.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah bullying dan penyalahgunaan narkoba serta masalah lainnya seperti geng motor di kalangan pelajar,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Maruly juga memberikan himbauan kepada para siswa untuk memberikan edukasi terkait seks bebas.

“Kami juga memberikan edukasi mengenai bahaya seks bebas untuk menghindari masalah-masalah tersebut di kalangan remaja,” tambahnya.

Maruly menambahkan, adanya pihak kepolisian di sekolah diharapkan dapat membantu membentuk karakter siswa untuk lebih berkarakter dan berinovasi serta mencegah masalah yang mungkin timbul.

“Sehingga nantinya mereka akan siap untuk menyongsong masa depan,” jelasnya.

Sementara itu, wakil kepala sekolah SMA 1 Negeri Soreang Ningsih, mengapresiasi kehadiran dari Polresta Bandung yang telah memberikan edukasi dan pemahaman kepada para siswa siswinya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah bersedia menjalin hubungan kerjasama dengan pihak kami dalam membentuk karakter siswa siswi kami,” katanya.

“Semoga siswa siswi kami menjadi lebih baik, yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Dalam menciptakan belajar yang lebih kondusif, lebih kreatif, anak-anak bertanggung jawab, bagaimana hidup bermasyarakat seperti apa,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan