Rayakan 70 Tahun, SGM Berikan Akses Pendidikan dan Pecahkan Rekor MURI Lewat “Gerakan Minum Susu Bersama Keluarga Terbanyak di 70 Kota”

Pada perayaannya yang ke-70, Yogyakarta terpilih menjadi kota utama dalam perayaan acara ini. Fasilitas riset bertaraf dunia melalui Nutricia Research–Sarihusada R&I Center yang merupakan salah satu pabrik terbesar juga berlokasi di Yogyakarta.

Dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi mutakhir seperti pilot plant dan beragam laboratorium yang mendukung berbagai proses penting produksi, mulai dari prototipe produksi secara mandiri, menggali insight sains dan teknologi, hingga studi klinis dan pengembangan produk.

Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta – Istimewa Yogyakarta (DIY) Beny Suharsono, mengungkapkan apresiasinya terhadap SGM.

“Sejak awal, SGM telah memainkan peran penting dalam memajukan industri susu di tanah air, berkontribusi pada pemenuhan gizi anak-anak dan mendukung generasi penerus bangsa. Berbagai program yang telah diinisiasi SGM Eksplor selama ini, termasuk dalam rangkaian 70 tahun SGM merupakan bukti nyata komitmen yang kuat untuk membangun generasi manju bangsa. Kami juga merasa bangga bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tuan rumah dan pelopor dalam lahirnya pabrik susu pertumbuhan pertama di Indonesia, menegaskan posisi Yogyakarta sebagai pusat inovasi dan keberlanjutan dalam sektor gizi,” ungkapnya.

Selain menyediakan solusi nutrisi yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal, SGM juga berupaya memastikan bahwa setiap anak Indonesia mendapatkan dukungan pendidikan yang layak untuk mewujudkan potensi mereka secara penuh, dengan memberikan dukungan Dana Pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk 70 anak Indonesia. Sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih SGM kepada para Ibu yang telah mempercayakan SGM Eksplor sebagai Nutrisi pendukung pertumbuhan bagi anak-anak di Indonesia.

Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si selaku Lead Gerakan Sekolah Sehat dari Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mengatakan, Kesehatan merupakan faktor penting agar anak bisa belajar dengan baik.

“Untuk itu, pemenuhan gizi seimbang harus bisa dipenuhi dengan baik agar anak tetap sehat, salah satunya bisa didapatkan melalui kebiasaan konsumsi susu. Selain itu, pendidikan dasar menjadi salah satu fase penting dalam perkembangan seorang anak untuk memiliki berbagai kemampuan yang diperlukan saat ia dewasa nanti,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan