Rayakan 70 Tahun, SGM Berikan Akses Pendidikan dan Pecahkan Rekor MURI Lewat “Gerakan Minum Susu Bersama Keluarga Terbanyak di 70 Kota”

JABAR EKSPRES – Merayakan 70 tahun dedikasinya dalam menutrisi Generasi Maju Indonesia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang berpusat di Yogyakarta, sebagai kota kelahiran SGM.

Mulai dari penyerahan dukungan dana pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk 70 Anak Indonesia, Pawai Generasi Maju yang melibatkan masyarakat setempat hingga pemecahan rekor MURI Minum Susu Bersama Keluarga Terbanyak secara serentak di 70 kota sebagai simbol dari komitmen SGM untuk mendukung para Ibu dalam memenuhi kebutuhan gizi anak Indonesia.

CEO Danone Indonesia, Laurent Boissier mengatakan Selama tujuh dekade, SGM berdedikasi untuk mendukung pemerintah dalam mengentaskan salah satu tantangan terbesar pembangunan sumber daya manusia Indonesia, yakni masalah pemenuhan gizi.

“Pemenuhan gizi yang optimal merupakan kunci utama dalam mewujudkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan produktif. Perayaan 70 tahun SGM ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen SGM untuk terus memastikan anak-anak di seluruh Indonesia mendapatkan nutrisi yang diperlukan agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal melalui inovasi produk hingga program-program edukasi dan memberikan jutaan alasan untuk membuat orang tua dapat yakin akan komitmen SGM untuk menutrisi bangsa,” ujar Laurent dalam keterangan resmi yang diterima di Bandung, Senin (26/8/2024).

Dia menjelaskan, Anak-anak di bawah lima tahun adalah kelompok usia yang sangat rentan terhadap kekurangan gizi. Dampak dari pemenuhan gizi yang tidak optimal dapat memiliki konsekuensi jangka panjang, yang tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, tetapi juga dapat mengganggu perkembangan kognitif dan motorik, serta perkembangan otak anak secara keseluruhan.

“Salah satu masalah yang juga berpotensi signifikan pada anak stunting adalah anak dengan kondisi stunting memiliki risiko anemia dua hingga tiga kali lebih tinggi dibandingkan anak yang tidak stunting. Dimana anemia umumnya ditemukan pada 1 dari 5 anak Indonesia berusia dibawah 5 tahun. Kondisi ini menggarisbawahi pentingnya memenuhi kebutuhan nutrisi anak sejak dini untuk mencegah dampak jangka panjang yang merugikan,” jelasnya.

Lahir di Yogyakarta, SGM memulai perjalanan dengan misi mulia untuk meningkatkan nutrisi anak Indonesia melalui produk-produk berkualitas tinggi. Inovasi ini berlanjut dengan peluncuran brand-brand seperti SGM Bunda dan SGM Eksplor, yang dirancang untuk menjangkau lebih banyak masyarakat dan mendukung perkembangan generasi Indonesia selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan