Apa Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berpelukan? Bisa Download di HP? Ini Tren Viral di TikTok

JABAR EKSPRES – Apa nama aplikasi edit foto menjadi video berpelukan yang sedang viral di TikTok dan Instagram? Bisakah mengeditnya menggunakan HP? Berikut informasinya.

Video AI hug yang tengah tren ini dapat mengubah foto berdua atau gabungan foto menjadi tampilan seolah-olah sedang berpelukan. Banyak warganet yang mencoba dan menciptakan video ini untuk berbagai tujuan.

Salah satunya adalah untuk mengenang momen bersama orang terkasih, termasuk mereka yang telah tiada, mengobati kerinduan dengan menyaksikan foto yang bergerak seolah nyara berpelukan.

Selain itu, ada juga yang menggunakan teknologi AI ini untuk membuat video dengan artis favorit mereka, seperti menggabungkan foto dengan idola Korea Selatan yang sedang banyak digandrungi.

Lalu, Apa Nama Aplikasi Edit Foto Menjadi Video Berpelukan?

Untuk membuat foto menjadi video berpelukan, Anda bisa menggunakan platform bernama Vidu AI Studio.

Platform ini dapat diakses melalui HP maupun laptop/PC dengan Google Chrome, sehingga Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan. Cukup cari di internet dan Anda bisa langsung mengaksesnya.

Vidu AI Studio adalah platform berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit gambar dengan fitur canggih dan mudah digunakan.

Berkat popularitas video AI hug, beberapa warganet mengungkapkan tengah terjadi load server akibat tingginya permintaan di Vidu AI.

Seiring dengan meningkatnya kepopuleran platform ini, banyak selebgram, artis tanah air, dan tokoh publik juga mencoba Vidu AI.

Vidu AI membutuhkan sejumlah kredit untuk membuat video tersebut, dan akan dikenakan biaya jika kredit habis dan perlu melakukan upgrade.

Jika Anda ingin bergabung dalam tren edit foto menjadi video berpelukan menggunakan teknologi AI, berikut adalah beberapa langkah untuk melakukannya.

BACA JUGA: Contoh Deskripsi Disney Poster AI di Bing Versi Family, Super Lucu!

Cara Mengedit Foto Menjadi Video Berpelukan Menggunakan AI

  1. Buka Google Chrome di HP atau laptop Anda
  2. Cari dan kunjungi laman Vidu AI Studio
  3. Aktifkan Mode Desktop, jika menggunakan HP
  4. Login dengan Akun Google
  5. Pilih ‘Create Video’
  6. Unggah Foto yang telah disiapkan, baik foto berdua atau dua foto yang telah digabungkan.
  7. Ketikkan perintah dalam bahasa Inggris, seperti ‘make people hug.’
  8. Tekan tombol ‘Create’ untuk memulai proses.
  9. Setelah proses selesai, klik ikon Unduh untuk menyimpan hasilnya.
  10. bisa membagikan video ke platform media sosial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan