8 Langkah Edit Foto Jadi Video Berpelukan Pakai Vidu AI Tren HUG di TikTok, Lengkap Cara Grid Fotonya

JABAR EKSPRES – Viral dan menjadi tren baru di TikTok Vidu AI yang bisa edit foto menjadi video berpelukan. Tren ini banyak digunakan warganet hingga selebgram hingga kalangan artis tanah air.

Warganet di Instagram dan TikTok baru-baru ini ramai membuat video yang menampilkan momen berpelukan dengan memanfaatkan teknologi AI.

Teknologi AI tersebut ini memungkinkan foto dua orang diubah menjadi video yang menampilkan mereka saling berpelukan. Hasilnya terlihat sangat realistis, seolah-olah kedua orang tersebut benar-benar berpelukan.

Tren ini pertama kali menjadi viral di TikTok sebelum menyebar ke platform media sosial lainnya, dan ditemukan menggunakan aplikasi Vidu Studio.

Berikut adalah cara mengedit foto menjadi video berpelukan menggunakan Vidu Studio.

Banyak pengguna internet memanfaatkan tren ini untuk mengatasi rasa rindu terhadap orang-orang terkasih yang telah tiada, karena tren ini memberikan kesan seolah-olah orang dalam foto bergerak dan hidup.

Vidu AI memerlukan sejumlah kredit untuk membuat video, dan jika kredit habis, akan dikenakan biaya untuk melakukan upgrade.

Cara Edit Foto Jadi Video Berpelukan dengan AI

Simak cara mengikuti tren edit video AI Hug yang viral di TikTok dengan menggunakan Vidu Studio untuk menggabungkan foto dan menciptakan efek berpelukan:

  1. Siapkan Foto berdua atau yang telah di-grid (gabung)
  2. Buka Google Chrome di HP
  3. Login ke Vidu AI Studio dengan menggunakan akun Google
  4. Pilih Mode Desktop
  5. Klik opsi “Create Video” dan upload foto yang telah Anda siapkan.
  6. Masukkan teks, ketikkan perintah dalam bahasa Inggris di kolom prompt, seperti ‘Make two people in this photo hug’ atau ‘make people hug,’ atau sesuaikan dengan instruksi yang Anda inginkan.
  7. Tekan tombol ‘Create’ untuk memulai proses.
  8. Tunggu Proses Selesai, setelah video selesai diproses, simpan hasilnya dengan menekan ikon ‘unduhan.’

Selesai, Anda sudah siap membagikan video berpelukan yang telah Anda buat.

Jika Anda belum memiliki foto berdua yang digabung, berikut cara menggabungkan foto yang berbeda atau melakukan grid foto.

BACA JUGA: Arti ‘Marriage is Scary’ dan ‘Friendship is Scary’ Viral di TikTok, Ternyata Ini Maknanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan