WJF 2024 Rsemi Dibuka, Bey Machmudin Harap Masyarakat Dapat Rasakan Manfaatnya

JABAR EKSPRES – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) resmi membuka gelaran West Java Festival 2024 atau WJF,  Jum’at (23/8).

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menyebut bahwa pemerintah ingin memberikan manfaat lewat event tahunan ini.

“Hari ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat, membuka West Java Festival 2024. Tentu tujuannya supaya masyarakat mendapatkan manfaatnya,” ucapnya usai membuka WJF 2024 di Gedung Sate Bandung, Jum’at (23/8).

BACA JUGA: WJF 2024 Dimulai, Proyeksi Transaksi Tembus lebih dari Rp400 Miliar

WJF tahun ini akan menyuguhkan berbagai kesempatan,  khususnya para pencari kerja dan pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi, UMKM juga bisa mengembankan lagi usahanya. Jadi Intinya kami ingin masyarakat merasakan manfaat betul dari WJF ini, dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan,” ungkapnya.

Pemerintah juga resmi melepas ekspor garmen ke Negara Amerika Serikat.

“Yang menarik tadi ada ekspor garmen ke Amerika Serikat, tadi perusahaan menceritakan bahwa bulan ini (Agustus) kurang lebih ada 40 kontainer (yang di ekspor). Jadi kita harapkan ini bisa menjadi momentum buat industri khususnya tekstil,” pungkasnya .

Sebagai informasi, kegiatan WJF ini akan digelar salama 3 hari mulai dari tanggal 23 – 25 Agustus 2024 nanti. Kegiatan dalam rangka peringatan HUT Jabar ke- 79 ini juga, menurut Bey akan dijadikan momentum yang tidak mudah dilupakan oleh masyarakat khususnya saat berkunjung ke Jabar.

“Tentunya kami ingin WJF ini menjadi ajang atau festival yang tidak terlupakan oleh masyarakat Jabar khusunya, dan juga sukur-sukur bisa menarik banyak wisatawan juga dari luar Jabar,” katanya usai menjadi narasumber Acara BEJA Vol. 9 di Gedung Sate Bandung, Selasa (20/8). (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan