Pemerintah Kabupaten Bandung Bersama BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang Serahkan Simbolis Jaminan Kematian (JKM) Dan Jaminan Kepada Kader Posyandu

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Bandung bersama BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek Bandung Bojongsoang menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris ke kader posyandu.

Penyerahan simbolis dilakukan pada kegiatan Launching dan Penyerahan Moyan (Mobil Layanan Kelurahan) di Baleendah, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Santunan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga dan bermanfaat untuk kehidupannya. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Kabupaten Bandung Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang Rizal Dariakusumah.

Santunan Jaminan Kematian diberikan kepada peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan Alm Siti Aisyah dan Alm. Euis Kursumaliah S S.Pd yang diterima langsung oleh ahli warisnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang, Rizal Dariakusumah menyampaikan, santunan JKM untuk ahli waris almarhum Alm Siti Aisyah dan Alm. Euis Kursumaliah S S.Pd yang diberikan masing-masing sebesar Rp42 juta rupiah diterima langsung oleh keluarga almarhum.

Menurutnya, risiko tidak akan tebang pilih, bisa terkena pada siapa saja. Untuk itu jaminan sosial ketenagakerjaan terutama untuk tenaga kerja menjadi sesuatu yang penting untuk dimiliki oleh masyarakat.

“Kita berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Bandung dalam memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung khususnya kader posyandu,” ujarnya.

Pihaknya berharap semoga seluruh kader posyandu yang ada di Kabupaten Bandung dapat terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Santunan ini bagaimanapun tidak bisa menggantikan sosok almarhum, namun semoga santunan ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan. Ini bentuk kehadiran pemerintah kepada keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, semoga kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Bandung dalam memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bisa terus berjalan.

Dan tidak hanya kader posyandu tetapi kita berharap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung ini bisa memiliki Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Kabupaten Bandung bisa menuju Universal Coverage Jamsostek (UCJ).

“Kita akan terus mensosialisasikan ke masyarakat bagaimana pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut, hingga masyarakat paham betapa pentingnya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Rizal.

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan