Barcelona Siapkan Puluhan Miliar untuk Mengaet Federico Chiesa

JABAR EKSPRES – Club Liga Spanyol Barcelona dikabarkan telah menyiapkan lima juta euro atau sekira Rp86 miliar untuk memboyong penyerang sayap Federico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, penawaran lima juta euro tersebut sebagai penawaran awal karena diperkirakan Juventus menginginkan setidaknya 15 juta euro (sekira Rp258 miliar).

Jika Barcelona serius mendatangkan Chiesa, kesepakatan dengan Juventus pasti akan tercapai andai Blaugrana berhasil setidaknya mendekati harga yang diinginkan Bianconeri.

Meskipun begitu, satu-satunya masalah bagi Barcelona adalah memastikan pemain berkebangsaan Italia tersebut terdaftar pada kompetisi La Liga untuk musim 2024/25.

BACA JUGA : Tujuh Wakil Indonesia Siap Bertanding di Babak 16 Besar Japan Open 2024

Diketahui Federico Chiesa menjadi satu di antara pemain-pemain yang tidak termasuk ke dalam rencana Juventus pada kompetisi musim ini bersama pelatih anyar Thiago Motta.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tercatat mengawali kariernya bersama tim junior Fiorentina pada 2014 dan mampu menembus tim utama dua tahun berselang.

Selama membela tim senior Fiorentina, Chiesa tercatat menorehkan 153 penampilan di berbagai ajang dengan total sumbangan 34 gol serta 26 assist dari total 11.657 menit bermain.

Selanjutnya Chiesa pindah ke Juventus pada 2022 dan tercatat mampu menorehkan 131 penampilan dengan sumbangan 32 gol serta 32 assist dari total 8.127 menit bermain.

Selain itu, ia juga mendapatkan dua gelar Liga Italia dan satu Piala Super Italia. Chiesa juga tercatat menjadi bagian dari skuad Timnas Italia yang menjuarai Euro 2020.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan