Pendaftaran Seleksi CPNS 2024 di Kota Cimahi Resmi Dibuka, Tersedia 147 Formasi

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Cimahi telah resmi membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, dengan menawarkan 147 formasi untuk berbagai posisi.

Pendaftaran mulai dibuka pada 20 Agustus 2024 dan akan berlangsung hingga 6 September 2024.

“Betul, sudah mulai dibuka pendaftaran seleksi CPNS sebanyak 147 formasi,” ungkap Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Lilik Setyaningsih, pada Rabu (21/8).

Lilik menjelaskan, dari total 147 formasi, 37 di antaranya adalah untuk posisi pelaksana, sementara 112 formasi lainnya adalah untuk jabatan fungsional tertentu.

BACA JUGA: Persib vs Arema FC, Polisi Imbau Aremania Tak Datang ke Bandung

Ia melanjutkan, pendaftaran dapat dilakukan melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di (http://sscasn.bkn.go.id), dan info pendaftaran di situs resmi Pemkot Cimahi seperti cimahikota.go.id dan bkpsdmd.cimahikota.go.id, serta akun media sosial resmi Pemkot Cimahi dan BKPSDMD Kota Cimahi.

“Calon pelamar juga harus mempersiapkan diri menghadapi rangkaian seleksi. Setelah seleksi administrasi, peserta akan mengikuti tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang diperkirakan berlangsung antara 16 Oktober hingga 14 November 2024,” jelas Lilik.

Setelah SKD, peserta yang lolos akan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sekitar 9 hingga 20 Desember 2024.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Bogor, Jawa Barat Hari Ini, Rabu, 21 Agustus 2024

Hasil integrasi nilai SKD dan SKB akan diumumkan pada periode 5 hingga 12 Januari 2025. Lilik juga mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam proses pendaftaran CPNS di Kota Cimahi tersebut.

“Diharapkan seluruh formasi yang tersedia dapat terisi, dan masyarakat diimbau untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat bersaing dengan pelamar lainnya,” tutup Lilik. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan