Bangga dengan Budaya Nusantara Sejak Dini, Daycare, KB & TK Taruna Bakti Raih Juara Satu Lomba Angklung Gema Kemerdekaan 2024

JABAR EKSPRES – Dengan penuh rasa syukur dan bangga, Tim Angklung Daycare, KB & TK Taruna Bakti berhasil meraih Juara Satu dalam Lomba Angklung Gema Kemerdekaan 2024 Tingkat TK se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Bahana Production pada hari Minggu, 18 Agustus 2024 di Grand Ballroom Muhammad Toha, Kodiklat TNI AD Jl. Aceh No. 50, Bandung. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat luar biasa dari seluruh siswa dan para guru pendamping.

 

Penampilan luar biasa ini adalah bukti nyata bahwa semangat cinta budaya, kerja keras, dan kebersamaan mampu menciptakan harmoni yang indah.

Sangat bangga rasanya melihat anak-anak bermain angklung dengan penuh dedikasi, menghargai warisan budaya Indonesia yang kaya, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan di tengah keberagaman.

 

“Keberhasilan ini bukan hanya kemenangan dalam sebuah lomba, tetapi juga kemenangan hati yang mencintai budaya. Daycare, KB & TK Taruna Bakti adalah rumah bagi semua, di mana setiap anak dengan latar belakang yang beragam dapat bersatu dalam keindahan seni dan musik. Kita bersama-sama merayakan kekayaan budaya kita melalui semangat multikultural dan rasa saling menghormati.” – ucap Rud Resira Gayatri, Pjs Kepala Daycare, KB & TK Taruna Bakti.

 

Hal ini pun dapat terwujud berkat kerja sama dengan para orang tua yang selalu memberikan dukungan penuh, serta kepada para guru yang telah membimbing dan melatih anak-anak dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Secara khusus, di balik tampilan angklung yang luar biasa ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan para dosen prodi Seni Musik di Universitas Taruna Bakti yang membantu dalam aransemen musik pengiring angklung, yang sukses ditampilkan anak-anak dengan lagu berjudul ‘Tanah Airku’ ciptaan Ibu Soed yang akhirnya membawa Daycare, KB & TK Taruna Bakti menjuarai lomba tahun ini.

 

Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya, melestarikan budaya bangsa, dan meraih lebih banyak prestasi di masa yang akan datang. Bersama Daycare, KB & TK Taruna Bakti marilah menginspirasi dan mendorong generasi penerus bangsa untuk Indonesia yang lebih maju!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan