Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Raker, Bahas Soal Peran Pers Hingga Program Kerja

JABAR EKSPRES – Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja (Raker) di Villa Khayangan, Senin (19/8).

Acara rapat kali ini dihadiri oleh Narasumber, Ahmad Yaudin Sogir anggota DPRD terpilih, Danang Donoroso selaku tokoh Pers di Kabupaten Bogor, dan Gotfridus Goris Swarah Pengamat Politik dari Universitas Djuanda.

Rapat tersebut mengusung tema Meneguhkan Peran Pers Dalam Merawat Kehidupan Demokrasi.

BACA JUGA: 50 Ribu Peserta Pramuka Padati Stadion Pakansari, Pemkab Bogor Buat Rekor Muri

Ketua pokwan, Saeful Ramadhan mengatakan bahwa tema Meneguhkan Peran Pers Dalam Merawat Kehidupan Demokrasi ini mempunyai arti bahwa sebagai wartawan harus bisa membuat kabar yang benar dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Dalam kelompok kerja (Pokja), sebagai jurnalis harus bisa lebih profesional, efektif dan bermanfaat bagi masyarakat,”katanya dalam sambutanya.

Menurutnya, jurnalis itu seharusnya merunut pada undang-undang (UU) pers. Ada aturan-aturan yang memang seharusnya para jurnalis terapkan.

BACA JUGA: Kang Tebe Mundur dari Pilkada KBB, Pengamat Sebut Pilihan Rasional

Tak hanya itu Saeful Ramadhan atau kerap mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menjaga tali silaturahmi antar wartawan.

“Kegiatan ini untuk silaturahmi saling mengenal, yang wartawan baru jadi bisa kenal sama wartawan-wartawan pendahulunya,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan raker itu dapat bersama-sama menjalani program kerja yang akan datang.

BACA JUGA: Tak Sengaja Senggol Motor Lain, Seorang Pria Jadi Korban Penusukan di Majalaya Bandung

“Kami berharap kita dapat kompak, menjalankan fungsi dan program kerja secara bersama-sama,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan