Lomba Panjat Pinang Berhadiah Janda Muda di Cianjur Ternyata Aslinya Lakik

JABAR EKSPRES – Cianjur kembali menjadi sorotan publik setelah sebuah lomba panjat pinang yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 yang berhadiah tak biasa, yaitu seorang ‘janda muda’.

Lomba unik ini diadakan di RW 16, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, dan dengan cepat menarik perhatian warganet setelah videonya viral di media sosial.

Baca juga : 100 Ide Hadiah Anti Mainstream untuk Peserta Lomba 17 Agustus

Berbeda dari lomba panjat pinang pada umumnya yang menawarkan hadiah berupa barang elektronik atau kebutuhan rumah tangga, lomba kali ini menempatkan seorang wanita berkerudung dan mengenakan busana merah sebagai hadiah di puncak pohon pinang.

Sosok wanita tersebut duduk manis di puncak tiang dengan payung yang menaunginya, menunggu pemenang yang berhasil mencapai puncak.

Video lomba ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada 18 Agustus 2024, dan segera memicu kehebohan.

Para peserta, yang terdiri dari remaja hingga dewasa, tampak berlomba-lomba memanjat pohon pinang yang didirikan dengan kemiringan sekitar 20 derajat di atas sebuah kolam dangkal.

Namun, di balik keseruan tersebut, terungkap fakta mengejutkan. Sosok ‘janda’ yang menjadi hadiah ternyata bukan seorang wanita sungguhan, melainkan seorang pria yang didandani sedemikian rupa agar menyerupai wanita.

Ketua panitia, Haris Iskandar, mengungkapkan bahwa ide ini berasal dari seorang anggota panitia wanita bernama Elin Rismayanti, yang ingin menambahkan sentuhan humor pada lomba panjat pinang tahun ini.

Meskipun hadiah utama berupa ‘janda’ palsu, pemenang lomba tetap mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 250 ribu, serta kupon undian yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik lainnya.

Baca juga : Merawat Kekompakan Sambut HUT RI Ke-79, Taman Safari Bogor Gelar Perlombaan Antar Divisi

Selain itu, perlombaan ini juga disertai dengan berbagai lomba khas 17 Agustusan lainnya, seperti menangkap tikus putih dengan mata tertutup dan lomba jalan santai.

Dengan konsep yang unik dan menghibur, lomba panjat pinang berhadiah ‘janda muda’ ini sukses menarik perhatian tidak hanya warga setempat, tetapi juga publik di dunia maya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan