Bey Machmudin Ingin jadikan WJF 2024 Sebagai Festival yang Selalu Diingat Masyarakat

JABAR EKSPRES – Dalam memperingati hari jadi ke-79, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bakal menggelar kegiatan bertajuk festival yakni West Java Festival 2024 atau WJF di halaman Gedung Sate Bandung.

Kegiatan yang rencananya akan digelar selama 2 hari mulai dari tanggal 23-24 Agustus 2024 mendatang, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menginginkan bahwa kegiatan bertajuk festival ini tidak mudah dilupakan oleh masyarakat khusunya wisatawan saat berkunjung ke Jawa Barat.

“Tentunya kami ingin WJF ini menjadi ajang atau festival yang tidak terlupakan oleh masyarakat Jabar khusunya, dan juha sukur-sukur bisa menarik banyak wisatawan juga dari luar Jabar,” katanya usai menjadi narasumber Acara BEJA Vol. 9 di Gedung Sate Bandung, Selasa (20/8).

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Targetkan 65.000 Orang Akan Kunjungi West Java Festival 2024

Dalam pelaksanaannya nanti, Bey mengaku bahwa pemerintah bakal menyuguhkan berbagai kegiatan mulai dari kesenian, budaya, hingga festival Usaha Mikro Kecil dan menengah atau UMKM.

“Di sini kita bagaimana mengapreasi seni dan budaya Jabar, ada 3 kebudayaan yaitu Cirebonan, Betawi, dan juga Sunda Priangan. Ini akan ada semuanya. Selain itu saya berharap ini dapat menginspirasi kita semua, jadi akan ada UMKM misalnya belum kerja nanti terinspirasi untuk mulai berwirausaha,” ujarnya.

Oleh karena itu, lewat WJF ini, Bey berharap kunjungan wisatawan ke Jabar dapat terus meningkatan. Terlebih dalam perhelatan ini juga, ia menuturkan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 65 ribu wisatawan berkunjung ke Jabar.

BACA JUGA: Pemkot Cimahi Resmikan Dua Taman Kota sebagai Pengembangan Ruang Terbuka Hijau

“Saya yakin masyarakat jabar ini sangat kreatif, kita lihat banyak seniman, UMKM. Tunjukan bahwa kita betul-betul dan bersama-sama pemerintah dan masyarkat kepada publik bahwa kita mampu menggelar festival yang sangat l baik dan juga membanggakan,” pungkasnya.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan