Jadi Kado HUT RI, Pebalap Binaan Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Podium IATC Malaysia

JABAR EKSPRES – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Kiandra Ramadhipa berhasil meraih podium kedua pada race kedua ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 seri kedua yang digelar di Sepang International Circuit (17-18/8). Raihan podium ini menjadi kado indah dari pebalap binaan AHM untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-79.

Dari hasil sesi kualifikasi, Kiandra Ramadhipa memulai balapan dari grid ke-7 dengan catatan waktu 2:17.893 yang didapatkan pada lap ke-6. Pebalap binaan AHM lainnya yakni Rama Putra harus puas menempati posisi grid ke-14 berdasarkan waktu tercepat 2:20.150.

Pada race pertama pada hari Sabtu (17/8), kedua pebalap binaan AHM harus menjalani balapan yang menguras tenaga di tengah teriknya matahari. Ramadhipa sempat terlepas dari rombongan depan pada awal balapan, ia secara perlahan mampu mengejar rombongan depan dan konsisten menempati posisi 5 besar. Hingga akhir balapan, Ramadhipa harus puas finis di posisi ke-4, sedangkan Rama Putra mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Pada race kedua hari Minggu (18/8), Ramadhipa berjuang keras dan tampil penuh strategi untuk meraih podium. Sejak awal balapan, pebalap muda ini sudah dapat bersaing dengan 6 pebalap lainnya untuk raihan podium. Memasuki lap ketujuh, performanya terus dioptimalkan dan secara perlahan mampu masuk ke dalam 3 besar. Pada final lap, Ramadhipa terus memberikan tekanan hingga akhirnya mampu menempati posisi ke-2 hingga menyentuh garis finis. Rama Putra juga berjuang keras menghadapi para pebalap lainnya, namun pada race kali ini dirinya harus puas finis di posisi 17.

“Sejak sesi latihan awal saya yakin dapat tampil maksimal, namun saya kehilangan momen bagus saat kualifikasi sehingga harus start dari posisi 7. Persaingan pada balapan sangat ketat dan saya berusaha mengatur strategi yang pas di setiap race. Alhamdulillah pada race kedua saya bisa persembahkan podium 2 untuk merayakan kemerdekaan Indonesia,” ujar Ramadhipa.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan ini menjadi cerminan Indonesia memiliki potensi pebalap yang mampu bersaing di balapan Internasional. Podium ini menjadi kado spesial bagi perayaan kemerdekaan Indonesia yang diharapkan juga menjadi bekal pada seri selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan