Bagnaia Kembali Puncaki Klasemen MotoGP Usai Podium di GP Austria 

JABAR EKSPRES – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia kembali menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2024 setelah memenangkan balapan utama Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu, (19/8/24)

Sang juara dunia dua kali kini unggul 5 poin atas rival terdekatnya, Jorge Martin (Prima Pramac Racing), yang pada balapan kali ini mengamankan posisi kedua.

Kemenangan ini sekaligus menyempurnakan akhir pekan Bagnaia di Austria, dengan sehari sebelumnya mengklaim podium tertinggi pada sesi Sprint.

Selain itu, ini juga merupakan kemenangan kedua berturut-turut bagi Bagnaia di Sirkuit Red Bull Ring, setelah tahun lalu meraih pole, kemenangan Sprint, dan balapan utama.

BACA JUGA : Update Klasemen MotoGP 2024: Bagnaia Unggul Lima Point dari Jorge Martin 

Lebih lanjut, ini juga sekaligus membuat Bagnaia mencatatkan sebanyak tujuh kemenangan balapan utama pada musim 2024, menyamai rekor yang sebelumnya ia bukukan di tahun lalu.

Adapun Bagnaia unggul 3,232 detik dari Martin setelah pertarungan intens untuk memperebutkan posisi terdepan.

Di sisi lain, konsistensi yang kuat dari rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, mengantarkannya untuk melengkapi podium GP Austria hari ini, dengan margin waktu 7,357 detik dari sang pemimpin balapan.

Berada di posisi keempat adalah juara dunia delapan kali Marc Marquez (Gresini Racing) yang mengalami dinamika dalam balapan kali ini. Memulai balapan dari posisi ketiga, Marquez terlihat kesulitan pada start dan membuat posisinya terus merosot.

Ketidakseimbangan yang ditunjukkan oleh Marquez membuatnya sempat berada di posisi ke-13, sebelum pada akhirnya ia menemukan cara untuk mengatasi masalah dan nyaris merebut tempat di podium terakhir.

Posisi terakhir untuk mengisi daftar lima besar diamankan oleh Brad Binder (Red Bull KTM) yang juga tampil dengan dramatis.

Pembalap asal Afrika Selatan itu memulai balapan dari posisi ke-12, tapi penampilannya yang solid mengantarkannya untuk finis sebagai pembalap tercepat kelima kali ini.

Melengkapi daftar 10 besar ada Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), dan Alex Marquez (Gresini Racing).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan