TSI Bogor Gelar Parade Budaya dan Satwa Meriahkan HUT ke-79 RI

JABAR EKSPRES – Taman Safari Indonesia (TSI ) Bogor memeriahkan HUT ke-79 RI dengan menggelar parade budaya dan satwa atau Culture and Animal Carnival, Sabtu (17/8).

Direktur TSI Jansen Manansang mengatakan, kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunya, dengan pengemasan yang berbeda-beda.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun, tapi selalu dibedakan, mulai dari pakaiannya, boneka-boneka nya sehingga anak kecil senang,” ujarnya kepada media.

BACA JUGA: Subhanallah di Wilayah Tabuk Arab Saudi Turun Salju!

Parade ini menempuh jarak hingga sekitar 2 kilometer dengan melibatkan ratusan personel yang mempertunjukkan kostum-kostum unik marching band, hingga beragam satwa.

“Iya ada satwa gajah, onta, kuda, anjing, bahkan ada pembagian kue ke pengunjung,” ucapnya.

Para pengunjung dapat menyaksikan parade satwa ini dengan berjejer di sepanjang rute yang dilalui rombongan parade, mulai dari area Parkir A, hingga area Parkir F atau berjarak sekitar 1 kilometer.

BACA JUGA: PKS Jabar Tanggapi Santai Pertemuan PDIP dan PKB Karena Belum Dapat Rekomendasi DPP

Selain itu, Taman Safari Indonesia Bogor juga mengadakan upacara Hari Kemerdekaan yang diikuti seluruh pegawai.

Dalam kesempatan itu, Jansen Manansang menekankan kepada jajarannya untuk komitmen menjadi lembaga konservasi yang menanamkan nilai-nilai patriotisme.

“Kita harus belajar dan mengingat sejarah bahwa keberadaan Taman Safari Indonesia sampai hari ini tidak lepas dari perjuangan dan dukungan dari seluruh masyarakat,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan