HUT ke-79 RI Tingkat Kota Bogor, Pj: Nikmat Kemerdekaan Harus Kita Syukuri

JABAR EKSPRES – Upacara puncak Hari Ulang Tahun Republik (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) Tahun2024 tingkat Kota Bogor diselenggarakan di Lapangan Sempur pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyampaikan sejatinya kemerdekaan yang telah berhasil diraih merupakan amanah yang harus dijaga dan dirawat demi kemajuan bangsa, sebagai komitmen bersama untuk melanjutkan pembangunan.

Hery menambahkan, hari kemerdekaan tahun ini adalah momentum untuk memperkuat arah pembangunan sekaligus membangun komitmen kebangsaan sebagai pilar NKRI.

Hal ini bisa dilihat dari kemeriahan masyarakat dalam membangun HUT RI di seluruh pelosok negeri yang menjadi simbol penghormatan bagi para pendiri bangsa.

“Nikmat kemerdekaan ini harus kita syukuri sebaik-baiknya dengan mengimplementasikan rasa cinta dan rasa sayang terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentunya demi terwujudnya kemakmuran, keadilan dan kesejahteraan hidup bersama,” ujar Hery dalam pidatonya.

Selain mengajak semua untuk bersyukur atas kemerdekaan, pada momentum yang spesial ini juga Hery mengajak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Baik pejuang yang masih hidup maupun yang telah gugur, karena besarnya usaha, pengorbanan dan perjuangan mereka selama berabad-abad untuk merebut serta memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan yang membelenggu kebebasan dan menghinakan martabat rakyat Indonesia sebagai manusia.

“Semoga semua amal bakti para pahlawan kepada bangsa dan negara Indonesia diterima Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai amal kebajikan dan memperoleh tempat yang paling mulia di surga-Nya,” papar Hery.

Tidak lupa Hery kembali mengingatkan dalam beberapa bulan ke depan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kota Bogor dan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat.

Diharapkan Pilkada berjalan lancar, sukses, aman dan damai. Khusus ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Hery senantiasa mengingatkan asas netralitas.

“Kita ketahui bersama masih banyak persoalan yang dihadapi dan wajib ditangani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semua itu hanya dapat ditangani dan diatasi apabila komponen bangsa bersatu padu dalam setiap langkah,” tuturnya.

Sebagai informasi, bertindak selaku komandan dalam upacara puncak HUT RIKe-79 Tahun 2024 tingkat Kota Bogor adalah AKP Rudi Sudaryono yang menjabat Wakil Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan